Home » Tech News » Harga Oppo R9 Dan R9 Plus Yang Baru Saja Dirilis

Harga Oppo R9 Dan R9 Plus Yang Baru Saja Dirilis

oppo-r9-oppo-r9-plus
Oppo R9 dan Oppo R9 Plus (Gambar : GSM Arena)

JATIMTECH.com – Oppo Electronics secara resmi meluncurkan ponsel cerdas terbarunya, yaitu Oppo R9 dan Oppo R9 Plus. Kedua ponsel Oppo terbaru tersebut telah diperkenalkan hari ini. Tak hanya melaunching R9 dan R9 Plus, Oppo juga telah memberikan price tag pada kedua perangkat terbarunya. Namun sebelum meluncur ke harga R9 dan juga R9 Plus, ada baiknya kalau sobat mengetahui spesifikasi R9 dan R9 Plus.

Dilansir dari Giz China (18/3/2016), spek Oppo R9 dan saudaranya datang dengan prosesor terbaru MediaTek Helio P10. Perlu sobat ketahui bahwa Helio P10 dari MediaTek ini sudah tertanam pada beberapa hp Cina terbaru lainnya, sebut saja Gionee S8.

Spesifikasi selanjutnya adalah kapasitas RAM yang berukuran 4 GB, serta ROM 64 GB. Ini adalah kapsitas yang cukup besar untuk ponsel terbaru Oppo Electronics. Jika sobat merasa kapasitas ROM yang disebutkan di atas masih kurang. Sobat bisa menggunakan slot kedua dari hybrid SIM untuk memperluas ruang penyimpanan internal.

Kelebihan Oppo R9 yang perlu sobat ketahui adalah kamera depan yang digunakan. Hp terbaru Oppo ini memiliki kamera depan 16 megapiksel. Sedangkan kamera utama yang berada di belakang hanya 13 megapiksel. Mungkin inilah keunikan Oppo R9 dari ponsel biasanya. Tak hanya itu, sensor kamera depan juga memiliki bukaan yang lebih lebar dengan f / 2.0 dibanding kamera belakang f / 2.2.

Spesifikasi lain dari R9 Oppo termasuk layar AMOLED 5,5 inci. Dengan resolusi 1920 x 1080p, baterai 2850mAh, dan dimensi 151,8 x 74,3 x 6.6mm dengan tepi samping 1.66mm. Sedangkan spesifikasi Oppo R9 Plus memiliki display yang sedikit berbeda dari saudaranya. R9 Plus memiliki layar sedikit lebih besar. Mungkin sobat bisa menyebutnya dengan phablet. Karena ukuran layarnya yang 6 inci dengan resolusi 1920 x 1080p dengan panel AMOLED.

Baiklah, kita lanjut ke harga R9 dan juga harga Oppo R9 Plus. Oppo R9 harganya sekitar Rp 5.600.000 dan R9 Plus harganya sekitar Rp 6.600.000. Kedua harga hp Oppo terbaru ini hanya memiliki selisih 1 juta rupiah. Walaupun perbedaan display layarnya hanya 0,5 inci.

Walaupun resmi dirilis hari ini, kedua ponsel Oppo terbaru akan tersedia bulan depan, tepatnya pada tanggal 12 April. Ponsel cerdas baru akan tersedia di Cina, namaun akan segera meluncur ke sejumlah negara lainnya. Patut kita tunggu perkembangan dan juga harga Oppo R9 di Indonesia.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>