Home » Tips & Trik » Facebook Tambah Caption Foto yang Bisa Bersuara

Facebook Tambah Caption Foto yang Bisa Bersuara

Facebook
Facebook

JATIMTECH.com – Facebook telah mengumumkan fitur terbarunya yakni Alternative Text. Ini merupakan langkah yang besar dalam aksesibilitas karena hal ini akan memungkinkan orang-orang menggunakan Screen Readers, untuk menerima ringkasan apa yang ada di dalam foto yang telah diposting oleh pengguna di Facebook.

Seperti dilansir dari laman Venture Beat, hingga saat ini, hanya nama orang, teks berbagi, dan caption foto yang dinyatakan oleh seseorang dengan suara otomatis saat posting dengan foto yang muncul di News Feed. Sekarang, berkat Artificial Intelligent (AI), orang-orang tertentu bisa mendapatkan pemahamannya yang lebih baik dari apa yang teman mereka coba komunikasikan.

Keterangan baru pendek dan begitu sederhana hingga diharapkan menjadi puitis. Facebook awalnya menguji fitur ini di iOS untuk orang-orang yang menggunakan aplikasi media sosial dalam Bahasa Inggris.

Peluncuran ini datang satu minggu setelah Twitter juga mengumumkan jika pengguna bisa secara manual mencakup caption dari foto. Dan dalam beberapa hari, semenjak saat itu, Apple dan Microsoft mengisyaratkan komitmen mereka untuk aksesibilitas.

Namun, Facebook menghabiskan banyak uang dalam penelitian Artificial Intelligent.

Facebook telah mendalami dan mengenali apa yang ada di dalam foto. Bahkan, orang-orang sekarang berbagi foto lebih dari 2 miliar setiap harinya di Facebook, Instagram, Messenger, dan WhatsApp.

Have your say!

0 0