Gadget

Asus ZenPad 3S 10 Dibanderol Rp 4 Juta di Amerika Serikat

JATIMTECH.com –¬†Asus telah mengumumkan jika pihaknya siap meluncurkan perangkat baru yang dinamakan dengan ZenPad 3S 10 di Amerika Serikat. Asus mengatakan jika perangkat akan datang pada bulan ini, dan kemungkinan bisa kita asumsikan pada bulan November 2016.

Perangkat ini sendiri sudah tersedia di beberapa pangsa pasar seperti Asia dan Eropa, yang mana Asus ZenPad 3S 10 memiliki desain yang premium. Tablet ini bahkan bisa sobat jadikan sebagai alternatif dari Apple iPad, karena fitur yang disandingkan di dalamnya juga cukup menarik, dengan layar yang berukuran 9,7 inch IPS dengan 1536×2048 dan 264 ppi.

Seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Selasa (1/11/2016), tablet ini disokong dengan processor MediaTek MT8176 hexa-core, dan selanjutnya ada juga fitur pemindai sidik jari, dual speaker dengan suara premium DTS HD, RAM hingga 4GB serta ruang penyimpanan internal adalah 64GB. Untuk masalah daya baterai yang digunakan oleh tablet ini adalah 5900 mAh, dengan fitur pengisian cepat.

Mengenai masalah kamera yang akan dibawakan, ada kamera 8MP di bagian belakang, dan kamera 5MP di bagian depan dengan sistem operasi yang dijalankan di dalamnya adalah Android 6.0 Marshmallow (dengan kemungkinan update ke Android 7.0 Nougat, setelah diluncurkan). Z Stylus Pen juga nantinya akan ditawarkan secara terpisah, dan bisa dikatakan harus merogoh kocek lagi.

Asus itu sendiri tidak mengungkapkan banderol harga bagi tablet yang satu ini di pasar Amerika Serikat. Akan tetapi, menurut dari pengecer B&H, mengungkap jika model ruang penyimpanan internal 64GB akan dihargai dengan US$299 atau apabila dirupiahkan sama dengan Rp 4 juta.