Home » Tips & Trik » 10 Aplikasi Google paling Bermanfaat, Banyak Orang Belum Tahu

10 Aplikasi Google paling Bermanfaat, Banyak Orang Belum Tahu

Google dapat menjadi teman terbaik ketika kamu mencari informasi atau jawaban secara online. Jutaan orang setiap hari menggunakan Google, namun ada beberapa aplikasi Google yang sangat berguna untuk aktifitas sehari-hari dan masih banyak orang belum menyadarinya.

Melansir laman Bright Side, berikut ini 15 aplikasi Google yang berguna banget bagi kehidupan sehari-hari, namun banyak orang yang belum tahu.

1. Google Translate

Google Translate

Google Translate

Aplikasi Google Translate adalah aplikasi wajib bagi seorang traveler. Hanya dengan mengarahkan kamera ke teks yang ingin di terjemahkan, aplikasi ini akan secara instan mentranslate bahasa sesuai pilihanmu. Ajaib banget!

2. Gmailify

Gmailify

Gmailify

Aplikasi ini dapat mengkombinasikan semua akun emailmu di satu tempat sekaligus. Seperi email di Outlook.com, Yahoo!, semuanya di satu tempat, Gmail inbox.

3. Google Scholar

Google Scholar

Google Scholar

Google Scholar adalah mesin pencari yang mampu menelusuri literatur ilmiah. Hasil pencarian di Google Scholar berisi kutipan dari buku pelajaran, karya ilmiah, dan jurnal. Wajib banget nih buat mahasiswa pejuang skripsi!

4. Google Keep

Google Keep

Google Keep

Merupakan aplikasi yang bisa menciptakan catatan yang lebih berwarna. Gak bakal kelupaan lagi deh.

5. Timer

Google Timer

Google Timer

Kamu dapat mengatur timer sesuai keinginanmu. Caranya, cukup ketikkan, atau ucapkan rumus (lama)+timer, misal “five minutes timer”. Setelah timer selesai akan terdengar bunyi alarm.

6. Google Sky

Google Sky

Google Sky

Gak perlu pakai Teleskop canggih, cukup gunakan aplikasi ini untuk melihat pemandangan luar angkasa yang menakjubkan. Dengan Google Sky kamu bisa menjelajah galaksi-galaksi Milky Way dan mempejari obyek luar angkasa yang lain.

7. Google Font

Google Font

Google Font

Dengan Google Font kamu bisa menemukan font terbaik untuk segala kebutuhanmu, seperti design grafis dan proyek yang lain yang sedang kamu kerjakan.

8. Google Art Project

Google Art Project

Google Art Project

Jika kamu seorang penikmat seni, jangan lewatkan untuk mencoba aplikasi ini. Kamu bisa menjelajahi dan melihat karya seni yang terkenal secara online secara mendetail.

9. Think with Google

Think with Google

Think with Google

Buka Think with Google untuk tetap up-to-date dengan dunia Search Engine Optimization (SEO) Google, tren konsumen, serta insight terbaru dunia marketing.

10. Google Trends

Google Trends

Google Trends

Aplikasi ini bisa mencari pencarian yang sedang populer di Google. Buat kamu yang sedang mencari ide usaha, stay tuned di Google Trends aja!