Selain fitur Stories, Instagram juga memiliki fitur live streaming. Kamu bisa menyiarkan video langsung kepada para follower, bahkan kepada pengguna Instagram lain di seluruh dunia jika Anda menggunakan fitur promote. Namun, sebagian pengguna Instagram mengalami masalah tidak bisa live di Instagram karena berbagai macam sebab.

Berikut ini Jatimtech berikan beberapa tips yang bisa Anda coba agar memulai live di IG:

Cara Mengatasi Instagram tidak Bisa Live

1. Coba Restart Smartphone (matikan dan hidupkan kembali)

Terdengar klise, namun hanya dengan me-restart smartphone-nya, beberapa pengguna Instagram mengatakan fitur LIVE streaming di Stories bisa muncul. Caranya mudah banget, tinggal tekan tahan tombol power, pilih restart. Buka kembali Instagram, lalu coba lihat apakah fitur LIVE sudah ada atau belum.

2. Update Instagram ke versi terbaru

Yap, mungkin saja versi aplikasi Instagram yang Anda gunakan sudah kadaluwarsa dan butuh pembaruan. Langsung aja masuk ke Google Play Store, ketik Instagram, lalu tekan tombol Update/ Perbarui. Setelah aplikasi terupdate, coba deh buka lagi Instagram, lalu klik Your Story/ Cerita Anda di pojok kiri atas. Di bagian paling bawah, geser ke tab LIVE.

3. Memori Penuh, Hapus Aplikasi yang tidak Digunakan

Memori penuh juga bisa menyebabkan Instagram tidak bisa Live. Hal ini karena aplikasi Instagram tidak bisa melakukan update karena terbatasnya memori di Android. Kalau ini Anda alami, ya tinggal dihapus aplikasi yang memakan memori besar sekalian bersih-bersih memori.

Cara simpel di atas dijamin bisa mengatasi tidak bisa live di Instagram. Kalau sobat masih tidak bisa live di IG, silakan tulis di komentar ya, dan akan kami jawab. Atau ada cara lain yang sobat lakukan untuk mengatasi masalah ini, tulis di komentar juga.

Tagged in:
,

About the Author

Tim Jatimtech

Media industri aplikasi mobile. Memberikan ulasan aplikasi, tips & trik aplikasi, rekomendasi aplikasi dan berita terkini.

View All Articles