Android

Resmi, Ini Fitur Baru yang Dibawa Android Nougat

JATIMTECH.com –¬†Android N sudah dikonfirmasi namanya, Google telah megumumkan dengan versi terbaru Android diberi nama dengan Android Nougat.

Ada beberapa fitur yang muncul di dalam Android 7.0 Nougat ini dibandingkan dengan versi-versi yang lawas. Berikut ini contohnya :

1. Multi-Window
Fitur ini menjadi fitur yang pengguna butuhkan sekarang ini. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi dalam mode layar terpisah. Fitur ini juga bekerja pada Tablet dan TV bersistem operasi Android.

2. Night Mode
Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk memberi pilihan dalam beralih ke skema warna gelap, apabila skema warna putih tidak cukup menyenangkan bagi para penggunanya.

3. Doze Mode
Google membuat perubahan modus doze nya pada Android N. Fitur baru ini akan diaktifkan saat layar dimatikan. Oleh karena itu, dengan fitur ini akan menghemat baterai smartphone sobat.

4. Notifications
Bilah notifications atau dalam bahasa Indonesia adalah pemberitahuan telah didesain ulang. Pengguna bisa menekan dengan lama pemberitahuan dan memilih apakah mereka ingin memblokir pemberitahuan tersebut atau memilih untuk menampilkannya.

5. Virtual Reality
Google juga telah meluncurkan suatu platform baru yang disebut dengan nama Daydream. Akan tetapi, untuk menggunakan platform baru yang menggunakan sistem operasi Android, smartphone harus memiliki sertifikat Daydream. Hingga saat ini, Google bekerja pada VR namun dalam versi aplikasi, seperti YouTube, Photos, dan masih banyak lagi lainnya.

Itulah kelima fitur baru yang dibawakan oleh Android 7.0 Nougat yang telah dilansir dari laman DNA India, Sabtu (2/7/2016).