Home » Tech News » Mossack Fonseca Jadi Korban Kejahatan Hacker

Mossack Fonseca Jadi Korban Kejahatan Hacker

mossack-fonseca
mossack-fonseca (sumber:http://s3.india.com)

JATIMTECH.com – Mossack Fonseca merupakan firma hukum asal Panama yang kerap disewa untuk mendirikan perusahaan di yuridiksi bebas pajak luar negeri (offshore company). Meski perusahaan bergerak pada bidang offshore, Ramon Fonseca, sebagai Founding partner, mengklaim tak melanggar hukum dalam operasinya dan legal.

Sebagaimana dilansir dari Newsweek pada Rabu (6/4/2016), Monssack Fonseca mengalami kebocoran data yang disebut jadi korban oleh hacker.

Ada lebih dari 11,5 juta dokumen bocor dari firma hukum ini yang menyebabkan kemarahan publik atas bagaimana para konglomerat dunia mampu menyimpan data kekayaan mereka di perusahaan ini.

Bahkan sebelumnya, Mossack Fonseca diklaim telah membantu pengusaha untuk menghindari pajak dan pencucian uang. Meski begitu, pernyataan tersebut langsung dibantah oleh Ramon selaku Founding partner.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>