Unik

Jangan Ngiri, Ini Dia Fasilitas Mewah Sambut Raja Salman

JATIMTECH.com – Ada-ada saja aktifitas yang dilakukan oleh para raja dari Negara Arab Saudi seperti salah satu raja Arab yang tidak disebutkan namanya telah membawa puluhan burung elang kesayangannya, tak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang kabarnya akan berkunjung ke Indonesia selama 9 hari. Apa saja fasilitas yang akan diterima sang raja? Yuk, simak berikut ini.

Perjalanan sang Raja kabarnya akan menghabiskan 29 rute penerbangan dan dipastikan tiba pada 1 Maret 2017 mendatang. Tak tanggung-tanggung kabarnya raja akan membawa serta para raja lainnya sebanyak 25 orang dan menterinya sebanyak 1.500 orang.

Bukan hanya itu, sebuah tangga khusus kabarnya akan didatangkan langsung dari Arab Saudi. Tangga khusus Raja Salman akan digunakan dari Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 24.00 dan dilanjutkan ke Bandara Ngurah Rai. Kedatangannya juga akan disambut langsung oleh Presiden Jokowi di bandara. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Raja Salman sewaktu Presiden Jokowi berkunjung ke Arab Saudi. Bahkan Raja Salman menjemput sampai ke depan pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia di Bandara King Abdul Aziz.

Direktur Operasional JAS Airport Service Subiyono mengatakan mereka secara khusus mendoplay main deck loader atau alat khusus dari Cengkareng dengan kapasitas 32 ton untuk menaikkan dan menurunkan kargo mereka. Pesawat yang akan ditangani JAS diantaranya Boeing B747-400, B747 Freighter, B777, B757, dan B737-800.

Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan pada tanggal 1-3 Maret 2017, sedangkan pada tanggal 4-9 sang raja beserta rombongannya akan melanjutkan perjalanannya ke Bali untuk berlibur.