Gadget

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Resmi Diperkenalkan dengan Kamera 12MP

JATIMTECH.com – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akhirnya resmi diperkenalkan hari ini. Kedua ponsel cerdas Apple terbaru ini membawa sejumlah fitur unggulan. Salah satunya adalah kamera 12MP dengan quad-led True Tone Flash.

iphone-7-plus
Dual Kamera iPhone 7 Plus (Gambar : 9toMac)

Khusus untuk iPhone 7 Plus, Apple membawa teknologi dual kamera. Apple mengatakan jika dual kamera pada iPhone 7 Plus menawarkan high-res optical zoom 2x. Fitur kamera ganda pada iPhone 7 Plus merupakan pertama kalinya bagi Apple.

Fitur kamera 12MP pada iPhone 7 series diperbarui dengan f / 1.8 aperture dan optical image stabilization. Kamera ini memiliki lensa enam elemen. Sensor kamera pada iPhone 7 / Plus 60% lebih cepat dan 30% lebih efisien daripada sistem kamera pada iPhone sebelumnya.

iphone-7-tahan-air
iPhone 7 Tahan Air (Gambar : 9toMac)

Selain memiliki keunggulan kamera yang lebih besar, iPhone 7 juga dilengkapi fitur tahan air dan debu. Dengan sertifikat IP67, iPhone 7 / 7 Plus sanggup bertahan di dalam air selama 30 menit, seperti dilansir dari 9toMac (8/9/2016).

Tombol Home pada seri iPhone 7 didesain ulang. Apple iPhone 7 memiliki tombol Home yang menggunakan Taptic Engine. Fitur ini bisa sobat lihat pada Apple Watch. Taptic Engine pada iPhone 7 ini berfungsi sebagai umpan balik taktil untuk berbagai fungsi.

iphone-7-taptic
Perubahan Tombol Home iPhone 7 (Gambar : 9toMac)

Untuk varian iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple memberikan 5 pilihan warna. Mereka adalah iPhone 7 Black, iPhone 7 Jet Black, iPhone 7 Silver, iPhone 7 Gold, dan iPhone 7 Rose Gold. Dua pilhan warna yang pertama adalah dua varian warna baru yang ditawarkan Apple untuk sobat penggemar iPhone.

Ikuti terus perkembangan launching iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Karena masih ada beberapa informasi yang belum disampaikan di sini. Seperti spesifikasi dan harga iPhone 7 / Plus.