Home » Tech News » Ilmuwan Kembangkan Robot Pengantar Pizza di Australia

Ilmuwan Kembangkan Robot Pengantar Pizza di Australia

Ilmuwan Kembangkan Robot Pengantar Pizza di Australia (Gambar: Gizmag.com)
Ilmuwan Kembangkan Robot Pengantar Pizza di Australia (Gambar: Gizmag.com)

JATIMTECH.com – Beberapa hari lallu Domino selaku perusahaan pengembang robotic mengumumkan karya terbarunya, yaitu sebuah robot yang dapat menjaga kualitas makanan yang sedang mereka antar. Robot ini diumumkan oleh Domino yang mana mengatakan kalau DRU merupakan robot otonom yang tak perlu controller dalam menjalankannya. Kabarnya robot ini dibuat dengan menggunakan teknologi militer, DRU (Domino Robotic Unit) yang mana dapat menjaga pizza tetap panas dan minuman tetap dingin dalam perjalanan yang ke rumah pembeli, dilansir dari Gizmag, Senin (28/03/2016).

Sekarang ini robot ini sudah dalam bentuk prototipe pengujian pada sebuah gerai pizza di negara Australia. Robot ini mempunyai tinggi tinggi hampir satu meter, yang mana di DLAB Domino di Brisbane, Australia. Selain itu, robot ini juga dilengkapi fitur DRU yang dibangun untuk menangani jarak pendek.Rrobot ini juga memiliki kompartemen yang dapat menjaga suhu pizza tetap hangat dan juga dilengkapi alat chiller untuk menjaga minuman tetap dingin.

Tidak hanya itu, robot ini juga dilengkapi fitur GPS untuk navigasi perjalanannya. Hal ini untuk menghindari kecelakaan serta dapat juga untuk memantau keberadaan robot.

Kedepannya Domino juga ingin menambahkan fitur-fitur unggul untuk menjaga makanan agar tidak hancur apabila terkena guncangan. Sangat tak efektif apabila robot unik ini dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat dan memberikan pesanan dengan tingkat suhu yang diinginkan namun tidak dalam kondisi utuh, oleh karena itu alat untuk menjaga keutuhan dai makanan atau minuman ini sangat diperlukan kedepannya.

DRU merupakan bagian dari gerakan otomatisasi yang lebih luas dalam industri makanan cepat saji yang berusaha untuk menggantikan pekerja manusia dengan lebih murah, mesin lebih efisien dan seringkali lebih efektif.

Have your say!

0 0