Bila Anda yang rindu bermain masak-masakan dengan bahan seadanya, seperti dedaunan dan pasir,  maka Anda perlu mencoba game memasak yang tersedia gratis di Google Play Store. Mulai dari menyiapkan bahan, proses memasak, hingga menghidangkan makanan di restoran.

 

Rekomendasi Game Memasak Android Terbaik

Berikut adalah sederet game memasak dengan pengguna terbanyak dan fitur yang komplit:

1. Berisi Konten yang Super Intuitif dan Bisa Dimainkan Semua Kalangan: Cooking Mama – Let’s Cook!

Berbeda dengan game lainnya yang lebih mengedepankan sisi permainannya karena bertemakan strategi atau arkade, game memasak “Cooking Mama” ini justru lebih mengedepankan sisi pendidikannya. Jadi semacam simulasi memasak dengan tampilan grafis yang super realistis. Untuk itulah game ini bisa dicoba oleh semua kalangan baik itu oleh anak kecil maupun orang dewasa sekalipun yang ingin meningkatkan skill memasaknya.

Game ini memiliki keunikan tersendiri karena banyak variasi permainan yang bisa kita mainkan dan nuansa memasaknya yang begitu melekat saat kita memainkannya. Contohnya bahan-bahan masakan harus kita dapatkan terlebih dahulu dengan cara menanam tanaman, beternak, pergi mancing, maupun berkebun. Dengan inilah kita bisa melatih otak kita untuk bisa sekreatif mungkin agar bisa mengembangkan restoran menjadi yang terbaik.

Baca juga: Game HD Android Offline Terbaik 2021 Gratis & Berbayar

2. Game Pilihan Editor dengan Ratusan Bahan Masakan Berkualitas: Cooking Fever

Game memasak satu ini bisa dibilang memiliki konten paling lengkap daripada game memasak lainnya. Dengan ukurannya yang lumayan besar yakni 70 MB, Cooking Fever memiliki ribuan jenis masakan mulai dari masakan tradisional hingga masakan fast food. Anda dapat berkreasi sendiri dengan kreativitas yang Anda miliki karena disini tersedia ratusan bahan masakan serta bumbu-bumbu dengan kualitas terbaik.

Untuk bisa menikmati game ini maka koneksi internet harus aktif dan stabil. Tapi tenang saja konsumsi data internetnya cukup kecil sehingga tidak menguras kuota internet yang Anda miliki. Hingga kini game ini telah memiliki lebih dari seribu level dengan beragam fitur keren seperti turnamen, challenge, dan juga daily reward yang bisa kita dapatkan. Jadi Anda tidak akan bosan lagi dalam menunggu level baru.

3. Game Restoran dengan Ribuan Level yang Penuh Kegilaan: Cooking Madness

Disebut sebagai Cooking Madness (Kegilaan di dapur) adalah karena Anda akan menjadi juru restoran yang tidak kenal henti untuk melayani para pelanggannya. Walau terus dikejar oleh manajemen waktu untuk menyiapkan bahan masakan, memasak lalu menyajikan ke pelanggan namun game memasak ini benar-benar adiktif.

Untuk menjadi juru masak terkenal di game yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna ini Anda perlu traveling dari satu restoran ke restoran lain yang terletak seluruh penghujung dunia. Semakin enak masakan yang Anda buat dan semakin banyak pelanggan yang datang serta menyukainya makanan yang dibuat maka Anda akan naik level dan menjadi juru masak yang diinginkan oleh restoran ternama. Tertarik untuk mencobanya?

4. Mudah Dimainkan, Grafis Berkualitas Tinggi dan Penuh akan Tantangan: Cooking Hot

Game karya dari FlyBird Casual Games ini memiliki rating yang terbilang lebih bagus dibandingkan aplikasi lainnya yakni mendapatkan 4.6 dari 160 ribu lebih pengulas. Walaupun ukurannya besar mencapai 125 MB, fitur yang ditawaran game Cooking Hot benar-benar komplit dan tentunya grafis yang dimilikinya benar-benar beresolusi tinggi.

Dengan alur permainan yang menarik sekaligus menegangkan menjadikan kita benar-benar merasa sedang masuk ke dalam dunia layaknya sedang bekerja di restoran nyata. Kita tidak hanya bertanggung jawab untuk menjalankan restoran dengan baik tapi juga harus menjadi koki terbaik yang bisa menguasai beragam jenis masakan. Mulai dari masakan budaya khas tiap negara, masakan tradisional, masakan cepat saji, masakan khusus (makanan penutup, makanan ringan), dan tentunya menguasai semua kegiatan memasak mulai dari memanggang, menggoreng, merebus, dan mengukus.

5. Grafik Super Realistis dan Memiliki Resep Masakan dari Seluruh Dunia: Cooking Craze

Sama halnya seperti Cooking Mama, Cooking Craze juga mendapatkan label editor choice yang berarti game ini benar-benar memiliki keunikan dan keunggulan dibandingkan game lainnya. Di Cooking Craze Anda tidak hanya bisa membuat masakan jadi seperti burger, sushi, pizza, escargot, maupun donat, tapi juga bisa membuat masakan khas Anda masing-masing dari 100 lebih bahan yang telah disediakan.

Yang menarik dari game ini ialah dapat dimainkan secara offline sehingga tidak terpengaruh akan iklan yang mengganggu. Setidaknya ada 400 level yang terdiri atas 3 tingkat kesulitan yang bisa kita jajaki. Semakin banyak pencapaian yang kita dapatkan maka level yang kita miliki pun semakin tinggi tergantung dari tingkat kesulitan yang telah kita pilih sebelumnya.

6. Hadir dengan Banyak Mini Game dengan Nuansa Permainan yang Adiktif: Cooking Frenzy

Di game bernama Cooking Frenzy ini Anda akan dibawa pada keseruan memasak yang selama ini Anda impi impikan. Ukurannya yang besar berkisar pada angka 150 MB terbayar dengan grafik desain art yang super bagus. Untuk bisa menaikan level demi level maka Anda harus mengumpulkan potongan kartu yang hilang dari resep hidangan dunia yang berasal dari budaya yang berbeda.

Anda akan diajak tur keliling dunia mulai dari Amerika Selatan, Amerika Utara, Eropa, dan Asia untuk mencoba budaya masakannya masing-masing. Jadi selain menjadi hiburan yang mengasyikan, game memasak ini bisa jadi penambah wawasan akan hidangan kuliner dari seluruh penjuru dunia. Setiap kali naik level dijamin pengetahuan dan skill memasak Anda akan bertambah.

7. Gameplay yang Sangat mudah Digunakan dan Dapat Dimainkan Secara Offline: Crazy Chef

Satu lagi game memasak yang tidak kalah menarik adalah Crazy Chef yang dibuat oleh developer ternama Casual Joy Games. Dengan bertemakan strategi, game ini memberikan challenge yang begitu menarik untuk kita ikuti di tiap levelnya. Walau berukuran 130 MB game ini tetap ringan untuk dimainkan walaupun spek HP yang kita miliki terbatas. Selain itu Crazy Chef dapat dimainkan sepenuhnya tanpa koneksi internet.

Memainkan game ini sangatlah mudah. Dari layar utama Anda tinggal klik masakan yang dipilih pengunjung restoran lalu buat sesuai resep dan sajikan secepat mungkin dan jangan sampai membuat pelanggan kecewa. Disini Anda juga bisa membuat hidangan berdasarkan resep milik Anda sendiri seperti halnya membuat minuman dari campuran kopi, cokelat, dan bahan lain yang tersedia.

Dari ketujuh game memasak di atas tentunya masing-masing punya keunggulan dan kekurangannya tersendiri. Jadi silakan pilih saja sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika masih bingung untuk memilih game yang tepat, maka coba saja satu per satu sehingga tau mana yang cocok dimainkan dan mana yang tidak.

 
Tagged in:
,

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles