Home » Gadget » Smartphone » Blackphone 2 Menjadi Pelindung Dari Para Hacker Dan Intelegen Pemerintah

Blackphone 2 Menjadi Pelindung Dari Para Hacker Dan Intelegen Pemerintah

Blackphone 2 Menjadi Pelindung Dari Para Hacker Dan Intelegen Pemerintah
Blackphone 2 Menjadi Pelindung Dari Para Hacker Dan Intelegen Pemerintah (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Jika anda ingin memiliki ponsel yang benar-benar pribadi tanpa ingin disadap oleh intelegen pemerintah maupun hacker, Blackphone 2 adalah menawarkan hal tersebut. Perangkat ini akan menjadi aksesoris yang sempurna untuk melakukan pengintaian dan dengan rapi menyimpan data yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Seperti yang dikutip Mashable (03/10/2015) smartphone ini merupakan smartphone Android yang bukan memiliki fokus untuk memperbesar resolusi kamera maupun kinerja game yang tinggi seperti kebanyakan ponsel lain lakukan. Akan tetapi yang ditujunya adalah tingkat privasi dan keamanan. Ponsel yang dibuat di Genewa, Swiss ini berbasis Silent Circle dan tersedia secara global dengan harga $ 799. Fitur perangkat ini mengikuti pendahulunya, namun ada perbedaan yang sangat terlihat di bagian belakangnya.

Bagian belakang Blackphone 2

Bagian belakang Blackphone 2 (gambar: mashable.com)

Spesifikasi dari Blackphone 2 dari segi hardware terdiri dari layar dengan ukuran 5,5 inci dengan desain yang hampir seluruhnya berwarna hitam dengan sedikit logo berwarna bau-abu di bagian belakang. Dapur pacunya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa Core dengan RAM sebesar 3 GB. Segi penyimpanan internal cukup luas yaitu 32 GB dan masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Sementara itu di bagian kamera, kamera utama utamanya beresolusi 13 MP dengan daya tahan baterai 3060 mAh. Kecepatan kinerjanya untuk sehari-hari cukup lumayan bagus, namun jika harus terlalu banyak tasking kemungkinan akan sedikit melambat. Meski layarnya sudah Full HD, namun kinerja kameranya tidak bisa diandalkan mengingat fokus yang lambat dan kondisi cahaya yang rendah membuat kualitas foto kurang maksimal meski pada siang hari.

Untuk desain, Blackphone 2 sangat keren dan memiliki ciri khas yang membuatnya beda dengan perangkat ponsel di luaran. Sedangkan untuk sistem operasinya, ponsel ini menggunakan Android 5.1.1 Lollipop yang terbaru namun ditambah dengan sistem Silent OS yang sebelumnya disebut PrivatOS. Dengan sistem tersebut, keamanan akan menjadi rumit dan sukar untuk ditembus meski oleh para hacker.

Tertarik memilikinya dan menjadi seperti seorang Tom Cruise di film Imposibble?

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>