Gadget

Berbasis Cloud, Kamera Nirkabel Mini Ezviz Siap Mengamankan Rumah Anda

JATIMTECH.com – Memiliki ketenangan pikiran saat liburan menjadi sebuah keharusan. Rumah yang ditinggalkan sering menjadi sebuah kekhawatiran oleh sebagian orang karena adanya barang berharga dalam rumah tersebut. Dengan kamera nirkabel berbentuk mini dari Ezviz, penggunanya dapat meningkatkan sistem keamanan rumah.

Seperti yang dikutip Gizmag (15/10/2015) bahwa kamera Wifi ini memiliki sistem penyimpanan otomatis ke aplikasi Cloud dan siap untuk melakukan patrol selama anda tidak ada. Kamera Ezviz ini menggunakan pelat baja dengan kelengkapan lensa malam hari berbasis infra merah.

kamera keamanan terkoneksi cloud
kamera keamanan terkoneksi cloud (gambar: gizmag.com)

Kamera Ezviz mini memiliki tinggi sekitar 8,9 cm dengan berat kurang dari 4 ons. Kinerjanya dapat bergerak memutar yang dilengkapi dengan kabel USB yang terintegrasi. Sementara itu sistem penyimpanan internal sudah menggunakan memori berkapasitas 16 GB, induk adaptor dan panduan secara cepat. Tampaknya perangkat kamera ini mirip dengan kamera vintage dan monitoring bayi, namun kinerja kamera nirkabel tersebut dapat menghubungkan empat unit secara bersamaan dan memiliki backup Cloud serta control capability.

Kinerjanya dimulai dengan memasang kartu SD dan mencolokkan kabel USB ke adaptor listrik. Lalu tinggal menunggu lampu status. Namun kamera Ezviz masih perlu diaktifkan dengan aplikasi Ezviz dari smartphone yang diunduh secara gratis. Aplikasi tersebut bisa didapat dari Google Play maupun App Store. Cukup menghubungkan kode verifikasi perangkat ke aplikasi dan login menggunakan wifi lokal, dengan segera kamera akan langsung memantau dan merekam sesuatu dengan pengaturan fokus pandangannya.

Sudut pandang kamera Ezviz mini
Sudut pandang kamera Ezviz mini (gambar: gizmag.com)

Lensa fisheye yang digunakan memiliki sudut pandang 115 derajat dengan resolusi kamera 720 pixels. Sayangnya ketergantungan pada stopkontak membuat lokasinya terbatas. Kinerjanya sangat baik pada sudut pandang ketinggian sehingga anda akan lebih baik memasangnya pada dinding bagian atas di daerah sudut tembok. Meski memiliki mikrofon, kamera nirkabel ini dapat dipasangkan dekat dengan TV tanpa mendapat gangguan suara yang terlalu besar.

Secara keseluruhan, Ezviz mini menjadi kamera keamanan yang baik dan murah dengan dilengkapi mikrofon yang user friendly. Kamera nirkabel tersebut akan cocok untuk mengawasi bayi, orang tua ataupun binatang peliharaan. Dengan harga $ 70, pembuatnya memberikan bonus penyimpanan di Cloud selama 30 hari.