Home » Tech News » Setelah Berakhir Dengan Microsoft, Nokia Luncurkan C1 Untuk Kembali Masuki Pasar Ponsel

Setelah Berakhir Dengan Microsoft, Nokia Luncurkan C1 Untuk Kembali Masuki Pasar Ponsel

Nokia C1 sumber: http://www.knowyourmobile.com

JATIMTECH.com – Setelah render A1 beredar, Nokia dikabarkan bakal meluncurkan C1 pada akhir tahun 2016 mendatang. Seperti dilansir Knowyourmobile pada Rabu (6/4/2016), Rajeev Suri, CEO Nokia menegaskan, meski perusahaan telah menjual bisnis smartphone pada Microsoft, timeout kesepakatan akan segera berakhir pada kuarter keempat 2016. Pada tahun inilah Nokia dinyatakan bebas untuk memasuki kembali pasar ponsel.

Smartphone Nokia C1 diharapkan segera meluncur pada akhir tahun ini yang diklaim bakal menggunakan OS Windows 10 mobile untuk wilayah tertentu. Menurut informasi, Nokia C1 kemungkinan muncul dengan dua varian layar layaknya kehadiran iPhone 6 dan 6 plus yang secara luas akan berbagi spec-sheet.

Selain itu, ukuran layar yang didapat selebar 5,5 inci dan 5 inci untuk versi yang lebih kecil. Keduanya telah memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Untuk spek, Nokia C1 versi 5,5 inci akan disokong oleh RAM 3GB beserta penyimpanan internal 64GB. Dukungan kamera utama 13MP dan 5MP untuk kamera depan. Sementara versi 5 inci RAM berkapasitas 2GB dan memori internal mencapai 32GB. Dukungan kamera utama 8MP dan kamera sekunder 5MP.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>