iOS

Apple Menarik Beberapa Aplikasi di App Store

Jatimtech.com – Dilansir dari website Phone Arena, hari Rabu (21/10/2015), Apple dikabarkan akan menarik 256 aplikasi dari App Store. Penyebab penarika dari beberapa aplikasi tersebut adalah karena aplikasi yang ada dinilai telah mengumpulkan informasi pengguna sistem iOS yang bersifat pribadi. Aplikasi tersebut telah menggunakan SDK yang telah terintegrasi di dalam aplikasi iOS dan juga Android. Beberapa aplikasi yang ada telah menyimpan informasi milik pengguna. Aplikasi tersebut telah didownload lebih dari satu juta kali.

Jika dilihat dari laporan yang ada yaitu adalah informasi yang oleh SDK Youmi yaitu beberapa diantaranya adalah daftar dari seluruh aplikasi yang didownload ke smartphone, nomor serial dari platform iPhone dan juga iPad dengan versi lama iOS serta email Apple ID.

Apple mengatakan bahwa kami telah melakukan identifikasi ada kelompok aplikasi yang telah menggunakan SDK iklan pihak ketiga dari Youmi. Caranya adalah dengan menggunakan API Privat untuk bisa mengumpulkan informasi pribadi seperti alamat email pengguna dan juga identifikasi dari perangkat yang ada, kemudian mereka mengirimkan data ke server perusahaan tersebut.

Apple juga dikabarkan tidak dapat membiarkan tindakan tersebut. Hal tersebut yang juga mengakibatkan semua produk dengan SDK Youmi di hapus dan juga aplikasi baru yang telah menggunakan SDK tersebut juga akan ditolak.

Apple mendukung para pengembang developer untuk bisa membantu memperbarui aplikasi mereka yang tentunya juga aman untuk konsumen dan sesuai dengan kebijakan kami agar bisa dapat kembali ke App Store.