Home / Terbaik

10 Aplikasi Screenshot Android + Link Download

  • by
Aplikasi Screenshot Android

Mengambil screen capture atau screenshot dari layar HP kini bukan lagi menjadi hal yang sulit.

Dengan menggunakan aplikasi screenshot Android berikut, Anda bisa melakukan tangkapan layar dengan mudah, hanya 1x klik.

Screenshot adalah salah satu fitur HP yang sangat bermanfaat sekali. Melalui fitur inilah seseorang bisa mengambil gambar sebuah percakapan di aplikasi chatting, mengambil dokumen, menyimpan foto, dan masih ada banyak lagi.

Meskipun demikian ternyata tidak semua HP Android dilengkapi dengan fitur screenshot tersebut, untuk itu agar tetap bisa melakukan tangkapan layar Anda butuh bantuan aplikasi dari pihak ketiga.

Daftar Aplikasi Screenshot Android Terbaik 2020

Simak daftar aplikasi selengkapnya di sini.

1. Tangkapan Layar Mudah

Tangkapan Layar Mudah

Download Tangkapan Layar Mudah

Aplikasi screenshot Android yang pertama ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar dengan mudah di HP dan tablet Android. Menariknya, melalui aplikasi tersebut juga Anda bisa mengambil video, lalu membagikannya kepada teman – teman dengan mudah.

Aplikasi Tangkapan Layar Mudah berfungsi untuk mengambil gambar halaman gulir layar penuh, dengan fungsi tangkapan layar gulir. Anda bahkan bisa melakukan tangkapan layar, kemudian mengeditnya sebelum akhirnya membagikan secara langsung. Adapun fitur unggulan aplikasi tersebut antara lain editor gambar, layer, emoticon, teks, rekam layar, framerate, encode, bitrate, audio, dan masih ada banyak lagi.

2. Penangkapan Layar

Penangkapan Layar

Download Penangkapan Layar

Daftar aplikasi screenshot terbaik di Android selanjutnya adalah Penangkapan Layar. Ini merupakan alat terbaik yang akan memberikan Anda cara paling mudah untuk menangkap layar Anda menjadi gambar. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu menyentuh ikon foto, atau bisa pula dengan menekan tombol daya dan tombol mengecilkan suara secara bersamaan.

Cara screenshot di Android dengan aplikasi Penangkapan Layar lainnya adalah dengan menekan tombol daya dan tombol beranda secara bersamaan. Melalui aplikasi ini pula Anda bisa menentukan folder mana yang digunakan untuk menyimpan hasil tangkapanmu, memasukkan teks kustom, dan membagikan tangkapan layar setelah diambil.

3. Screenshot Touch

Screenshot Touch - Aplikasi Screenshot Android

Aplikasi screenshot untuk HP Android terbaik lainnya adalah Screenshot Touch. Jika dilihat dari segi namanya, Anda pastinya sudah tahu betul kalau aplikasi tersebut memang dibuat secara khusus untuk menangkap layar di HP Android. Meskipun demikian, ternyata aplikasi ini tidak hanya bisa melakukan pengambilan gambar saja, tetapi juga bisa merekam video.

Untuk melakukan screen capture, Anda tinggal masuk ke aplikasi lalu klik opsi Start Capture Monitoring Service, sehingga muncul Floating Widget. Apabila Anda klik Floating Widget tersebut, maka secara otomatis aplikasi Screenshot Touch akan melakukan screenshot. Lalu untuk merekam video, Anda hanya perlu menyalakannya di notifikasi Screenshot Touch.

4. Screenshot Crop & Share

Screenshot Crop & Share - aplikasi screenshot

Download Screenshot Crop & Share

Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa dibilang sudah cukup lama terkenal akan keunggulannya dalam menangkap gambar. Melalui aplikasi tersebut Anda tidak hanya bisa menangkap gambar dengan mudah, tetapi juga bisa langsung mengedit hasil tangkapan. Dengan begitu Anda bisa menentukan bagian mana saja yang ingin diambil.

Cara mengambil gambar dengan aplikasi Screenshot Crop & Share terbilang mudah, Anda bahkan tidak perlu keluar aplikasi untuk bagian tertentu. Di sini Anda hanya perlu melakukan screenshot atau mengambil gambar seperti biasa. Setelah itu, aplikasi Screenshot Crop & Share akan muncul secara otomatis.

5. Super Screen Recorder – No Root RE

Super Screen Recorder tanpa root

Download Super Screen Recorder – No Root RE

Buat Anda nih yang kebetulan mencari aplikasi terbaik untuk screenshot di HP Android, Super Screen Recorder – No Root RE sepertinya menjadi jawaban tepatnya. Bagaimana tidak, dengan aplikasi tersebut maka Anda bisa menangkap gambar tanpa perlu root HP Androidmu terlebih dulu. Bisa dibilang, Super Screen Recorder – No Root RE merupakan aplikasi screenshot yang lengkap, bahkan sudah mendukung hingga 60 fps.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa terhubung langsung ke kamera depan, ada pula fitur brush apabila Anda ingin menggunakan aplikasi tersebut untuk merekam layar Android. Kabar baiknya, ternyata aplikasi ini bisa digunakan secara gratis sepuasnya.

6. Screenshot Easy

Screenshot Easy

Screenshot Easy akan memudahkan Anda saat mengambil gambar di Androidmu. Berbeda dengan aplikasi screenshot Android pada umumnya, Screenshot Easy ternyata menyediakan banyak metode pengambilan gambar yang sudah pasti cocok untuk HP Androidmu. Dengan aplikasi tersebut, maka Anda bisa mengambil gambar dengan mudah, cepat, dan tanpa harus menekan tombol kombinasi tertentu.

Beberapa kelebihan aplikasi screenshot terbaik di 2020 ini antara lain bisa digunakan di semua tipe HP Android tanpa root, ukuran filenya sangat kecil, ramah RAM, dan memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah dipahami. Selain itu, aplikasi tersebut juga dapat meminimalisir penggunaan tombol untuk penangkapan gambar.

7. Screenshot Capture

Screenshot Capture

Download Screenshot Capture

Selanjutnya ada Screenshot Capture, yang juga termasuk dalam daftar aplikasi screenshot terbaik dan paling digemari. Ini adalah aplikasi paling mudah untuk menangkap serta mengedit, dan membagikan cuplikan layar ke teman – teman Anda langsung.

Namun sayangnya, aplikasi Screenshot Capture tidak bisa menangkap video dari layar HP Anda. Itu artinya aplikasi ini hanya bisa diandalkan untuk menangkap gambar saja. Untuk menangkap gambar dengan aplikasi screenshot ini mudah sekali, Anda hanya perlu menggoncangkan perangkatmu, bisa pula dengan menekan tombol Overlay, atau mengeklik notifikasi untuk menangkap cuplikan layar.

8. Tangkapan Layar & Anotasi Foto – Screen Master

Tangkapan layar & anotasi foto - Screen Master

Download Tangkapan Layar & Anotasi Foto – Screen Master

Ini adalah alat khusus untuk menangkap layar dan anotasi foto. Tenang saja, sebab untuk mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut tidak perlu akses root. Dengan aplikasi tersebutlah Anda bisa dengan mudah melakukan penangkapan gambar di HP atau tablet Android. Caranya, dengan mengeklik tombol mengambang, atau bisa pula dengan mengguncangkan HP Anda.

Lebih dari itu, pada aplikasi ini juga telah tersedia berbagai fungsi anotasi, seperti menambah teks, memotong, mosaik, menggambar panah, menggambar rangka, dan lain sebagainya. Aplikasi tersebut pastinya akan memudahkan Anda untuk mengedit dan memberi tag pada tangkapan layarmu, kemudian membagikannya dengan cepat.

9. Quick Capture – Screenshot Easy

Quick Capture – Screenshot Easy

Download Quick Capture – Screenshot Easy

Berikutnya ada Quick Capture – Screenshot Easy, ini adalah aplikasi screenshot dan foto markup gratis terbaik 2020. Selain mudah digunakan, juga tidak ada rooting. Dengan aplikasi Quick Capture – Screenshot Easy inilah Anda bisa menangkap layar dengan mudah, yakni dengan menyentuh tombol mengambang, tombol kamera, pemberitahuan, atau pun dengan menggoncangkan perangkatmu.

Menariknya, aplikasi screenshot Android terbaik tersebut juga menyediakan berbagai fitur anotasi terkini, seperti memotong, menambahkan teks, menggambar panah, memutar, melukis, menggambar lingkaran, dan masih ada banyak lagi. Selain itu,aplikasi tersebut juga memungkinkan Anda untuk mengedit serta mem-markup screenshotmu dengan mudah. Jika mau, Anda juga bisa langsung membagikannya ke teman – teman.

10. Touchshot (Screenshot)

Touchshot (Screenshot)

Download Touchshot (Screenshot)

Aplikasi screenshot terbaik untuk HP Android yang terakhir adalah Touchshot. Ini merupakan aplikasi screenshot tiga jari yang mudah digunakan. Sebab, di sini Anda hanya perlu masuk ke aplikasi, lalu pilih fitur yang ingin Anda gunakan. Setelah itu akan muncul floating widget dengan pilihan record dan screen capture.

Sama seperti aplikasi screenshot yang sudah-sudah, aplikasi Touchshot (Screenshot) bisa Anda download dan install secara gratis di Play Store.

Itulah tadi rekomendasi aplikasi screenshot Android terbaik yang bisa kami berikan. Jangan lupa, bagikan di sosial mediamu ya!