Butuh aplikasi kamera terbaik untuk membuat tampilan gambar terlihat jelas? Silakan unduh aplikasinya di Play Store secara langsung.

Anda akan menemukan banyak sekali opsi APK kamera yang dapat dipasang di Android. Namun, untuk mendapatkan yang terbaik, silakan simak ulasan ini sampai selesai.

Kami akan membahas review beberapa aplikasi terbaru dengan fitur yang keren dan dapat membuat foto Anda tampak lebih kece secara ajaib.

1. Ambil foto HD 4K pakai Android dan tablet: Best Camera

Best Camera merupakan aplikasi yang saat ini tengah hits. Fiturnya sangat keren karena bisa digunakan untuk mengambil gambar berkualitas HD. Mode pengambilan gambarnya juga sudah profesional dengan pilihan HD untuk seluruh kamera (depan dan belakang).

Aplikasi yang dapat digunakan pada Android dan tablet ini dilengkapi dengan fitur Face Detection dan Magical Effect dengan gaya yang kece dan beragam.

Best Camera punya banyak sekali pilihan setting yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan gambar berkualitas.

Saat ini, rating bintang Best Camera ada di angka 4,3 dari 5 dengan total ulasan sebanyak 50 ribuan. Artinya, sebagian besar ulasannya positif dengan jumlah pengguna mencapai 10 juta lebih.

2. Aplikasi kamera selfie yang lagi hits dengan fitur editing: BeautyPlus

BeautyPlus menjadi pilihan banyak orang yang ingin mendapatkan kamera berfitur lengkap dengan hasil gambar yang keren. Bila memakai APK ini, Anda dapat mengambil foto sekaligus memanfaatkan tools beautification.

Anda bisa mempercantik wajah, mengubah bentuk wajah dan badan, melangsingkan beberapa bagian tubuh, menghilangkan jerawat, memutihkan gigi, hingga mendapatkan tampilan gambar yang sempurna. Ada juga fitur filter, stiker, make up, dll. Sangat lengkap.

Untuk mengunduh BeautyPlus, silakan sediakan ruang sekitar 95 MB di HP Anda. Saat ini, bintang yang dicapai BeautyPlus adalah 4,3 dari 5 dengan total ulasan lebih dari 4 jutaan.

Total unduhannya sudah mencapai 100 juta lebih dan dapat dipasang pada Android bersistem operasi 4.4 ke atas. Merek HP-nya tinggal disesuaikan, boleh Xiaomi, Samsung, Oppo, Realme, atau yang lain.

3. Aplikasi kamera terbaik dari Google: Google Camera

Google Camera merupakan APK besutan Google LLC yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan gambar yang lebih jernih berkualitas HDR saat menjepret kamera HP. Ada fitur portrait dan night sight pada aplikasi ini.

Google Camera juga sudah dilengkapi dengan fitur efek hingga Super Res Zoom. Yang menarik, saat Anda menggunakan kamera ini untuk mengambil gambar dokumen, maka Anda dapat membaca sekaligus scan dan menemukan terjemahannya.

Bila mau menggunakan Google Camera, Anda harus mengizinkan akses ke kamera, microphone, lokasi, dan storage HP.

Google Camera sudah mendapatkan bintang 3,4 dari 5 dengan total ulasan mencapai 400 ribuan.

4. APK kamera yang lagi hits dan terkenal sepanjang masa: Camera360

Camera360 sudah populer dari dulu hingga sekarang. Aplikasi kamera terbaik yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali ini memiliki banyak fitur penting.

Mulai dari kamera yang dapat digunakan untuk mengambil gambar hingga photo editor yang berguna untuk mempercantik gambarnya.

Dengan Camera360, Anda akan memperoleh foto dengan kulit halus, ukuran wajah yang dapat disesuaikan dan diubah, serta fitur kesempurnaan foto lainnya.

Yang menarik, di sini ada fitur Magic Sky yang terdiri dari beberapa pilihan. Di antaranya Anime Sky, Dreamy Sky, dll.

Menariknya lagi, ada tambahan fitur anime effect yang memungkinkan Anda membuat tampilan foto kartun berkualitas tinggi.

Anda pun dapat membuat film pendek dengan aplikasi yang mendapatkan bintang 4,4 dari 4,9 jutaan ulasan di Play Store ini.

5. Aplikasi kamera kekinian yang ringan dan lengkap: Open Camera

Open Camera hanya butuh ruang kurang dari 3 MB di HP Anda. Ini menjadi salah satu kelebihan yang tidak dimiliki aplikasi lainnya.

Meski ringan, fitur yang dimilikinya tergolong lengkap. Anda bisa mendapatkan foto berkualitas HD hingga mengambil foto memakai suara. Misalnya dengan mengucAPKan “Cheese” atau semacamnya.

Sudah 50 juta lebih unduhan yang dialamatkan pada Open Camera. Dari total tersebut, dia sudah mendapatkan bintang 4,1 dari 5.

6. Bisa ubah mode Sporty, night, party, dan sunset: HD Camera

Sesuai dengan namanya, HD camera dapat digunakan untuk memperoleh foto berkualitas HD. Aplikasinya bisa dipasang pada Android dan tablet yang bersistem operasi OS Android 4,3 ke atas.

Terdapat tombol untuk mengubah kamera depan dan belakang dengan mudah. Kemudian, Anda juga bisa mengatur ukuran foto yang dikehendaki menggunakan HD camera.

HD camera mendapat bintang 4,3 dari 5. Sementara total unduhan dan ulasannya masing-masing adalah 140 ribuan dan lebih dari 10 juta kali.

7. Mengambil foto dan video dengan kualitas terbaik: Camera MX, Photo & Video Camera

CameraMX menjadi salah satu aplikasi kamera terbaik yang dapat kami rekomendasikan karena di sini Anda bisa memanfaatkan kamera depan dan belakang sekaligus untuk mengambil foto atau merekam video. Hasilnya jelas berkualitas, jernih, dan memukau.

Jika mengunduh CameraMX, Anda dapat memanfaatkan fiturnya yang cukup lengkap. Di antaranya adalah timer, grid lines, efek-efek kece, hingga GPS.

Menariknya, di sini Anda bisa menangkap gambar bergerak dengan hasil yang memuaskan.

CameraMX mendapatkan bintang 4,3 dari ulasan sebanyak 300 ribuan dari para penggunanya yang kini sudah mencapai lebih dari 10 juta.

8. Aplikasi kamera terbaik untuk Xiaomi non resmi: Cool Mi Camera

Cool Mi Camera terinspirasi dari MIUI 11 Camera. Di sini ada banyak sekali fitur kece yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari hasil gambar HD dari kamera depan belakang, merekam video, grid line, hingga photo editor dasar.

Perlu diketahui bahwa Cool Mi Camera bukanlah kamera resmi dari Xiaomi. Dia bisa digunakan pada perangkat Android yang terdaftar.

Jumlah unduhan Cool Mi Camera mencapai 500 ribu lebih dengan bintang 4,4 di Play Store.

9. Dapatkan look elegan pada foto selfie: O2Cam

APK yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini cukup menarik karena memiliki fitur selfie yang unik. Tampilan akhir yang ditawarkan adalah look elegan berkualitas tinggi.

Artinya, jika Anda menghendaki wajah natural yang menarik, O2Cam adalah aplikasi kamera terbaik yang paling cocok.

10. Aplikasi kamera ke PDF: Camera to PDF Scanner

Dengan APK ini, Anda bisa mengambil gambar dokumen kemudian mengirimkan file-nya dalam bentuk PDF melalui email atau sosial media.

Salah satu contoh pemakaian PDF Scanner ini adalah untuk mengirimkan spesifikasi mobil kepada penjual atau pembeli yang Anda temui via aplikasi jual beli mobil.

Dengan begitu, informasinya akan lebih lengkap dan tulisannya dapat terbaca dengan jelas.

Camera to PDF scanner ini mendapatkan bintang 4,4 dengan jumlah unduhan mencapai lebih dari 1 juta kali.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi kamera terbaik yang sudah disesuaikan dengan kegunaannya. Selamat memilih.

Tagged in:
, , , ,

About the Author

Tim Jatimtech

Media industri aplikasi mobile. Memberikan ulasan aplikasi, tips & trik aplikasi, rekomendasi aplikasi dan berita terkini.

View All Articles