Gadget

ZTE Tuduh Huawei P8 dan MediaPad X2 Melanggar Paten

Pekan lalu Huawei mengumumkan Huawei P8 dengan menawarkan teknologi kamera yang inovatif. Belum lama berselang, divisi ZTE Nubia melayangkan surat gugatan kepada Huawei terkait pelanggaran hak cipta pada Huawei P8 dan MediaPad X2.

Tuduhan yang pertama ZTE adalah fitur “Slow Shutter and Capture technology” yang mungkin saja berkaitan dengan pilihan “light painting” pada kamera Huawei. Tuduhan kedua malah lebih jelas, “Imaging and Mobile terminal tech”.

Terkait pelanggaran hak cipta yang dituduhkan tersebut, ZTE meminta kepada Huawei untuk menghentikan pembuatan perangkat yang terindikasi pelanggaran tersebut. (Huawei P8 dan MediaPad X2).

Melalui akun resminya di Weibo, ZTE mengumumkan tuntutan hukum kepada Huawei, berikut ini isi pernyataannya:

Teknologi kamera ponsel Nubian telah berkomitmen untuk penelitian dan pengembangan, dan telah mulai mendapatkan paten yang relevan, kami berusaha untuk mempromosikan pengembangan teknologi inovatif untuk industri ponsel. Menghadapi  berbagai plagiasi Huawei Technologies Co., Ltd, kami merasa sudah waktunya untuk berdiri dan menggunakan jalur hukum untuk menjaga keteraturan dalam persaingan industri yang sehat.

Sumber: GSMArena