Youtube Subscribe Mungkin Harus Ditinjau Ulang

Seperti kita ketahui bahwa Youtube menyediakan layanan subscribe untuk pengunjungnya. Youtube subscribe bahkan bisa diakses melalui email pribadi masing-masing user. Ini akan memudahkan para subscriber untuk mengupdate content video dari Youtube subscribe, sehingga mereka tidak ketinggalan dengan video terbaru yang baru diunggah ke Youtube.

Sebagai pengguna Youtube, kita diberi keleluasaan untuk berlangganan video dari Youtube melalui fitur Youtube Subscribe. Seperti kita ketahui juga bahwa semua video yang diunggah melalui Youtube adalah free content atau video gratis. Semua orang, tidak terkecuali mereka yang masih anak-anak bisa berlangganan video hanya dengan menekan tombol Youtube subscribe.

Perlu kita ketahui bahwasanya situs pengunggah video tidak hanya Youtube. Masih ada beberapa situs yang serupa dengan Youtube, hanya saja beberapa diantaranya mempunyai aturan dan layanan berbeda. Seperti Hulu dan Vimeo yang juga menyediakan video konten bagi para netizen.

Salah satu perbedaan paling mencolok dari kedua situs video tersebut adalah tentang layanan berlangganan, atau biasa disebut subscribe. Ini tidak bisa kita dapatkan pada Hulu dan Vimeo, dimana kedua situs video tersebut menyediakan program asli. Untuk melihat video dari kedua situs tersebut, mereka mengandalkan dari pengguna berbayar.

youtube-music-play
youtube music play

Mungkin Youtube lebih mempertimbangkan konten video berbayar, seperti yang terjadi pada Youtube Music Key. Tidak semua orang tahu bahwa fitur Youtube Music Key dari Google adalah layanan berbayar dari Youtube subscribe. Dengan Youtube Music Play, kita bisa memutar lagu favorit dari playlist yang telah tersedia.

Kelebihan lain dari Youtube subscribe jenis ini adalah user bisa dengan mudah mendownload video secara offline playback. Sehingga pengguna tidak harus menyimpan semua lagu dalam playlist dengan jumlah banyak. Yang paling penting dari fitur Youtube subscribe ini adalah pelanggan diberi kenyamanan pada tampilan video. Dimana pada Youtube Music Play, anda tidak harus menunggu iklan lewat sebelumakhirnya dapat menonton konten video yang dituju.

Oleh karena itu, pihak Youtube harus meninjau ulang tentang fitur berlangganan mereka. mengutamakan konten berbayar untuk beberapa video subscribe, seperti pada Youtube Music Play. Youtube subscribe memanglah berguna bagi kita, terutama yang suka dengan konten gratis.

Sumber : asia.pcmag

DON'T MISS