Internet

Yahoo Maps dan Yahoo Pipes akan Segera Berakhir

Salah satu raksasa mesin pencari Yahoo membuat pengumuman mengejutkan. Dilansir dari PCMag, Yahoo akan menutup dua fiturnya, yaitu Yahoo Maps dan Yahoo Pipes. Kedua fitur Yahoo tersebut akan ditutup untuk beberapa daerah. Tidak jelas daerah mana saja yang tidak lagi didukung Yahoo Maps dan Yahoo Pipes. Satu hal yang pasti, sepertinya Yahoo akan secara perlahan menutup kedua fiturnya tersebut.

Yahoo Pipes pada dasarnya adalah prekursor untuk IFTTT. Ini adalah saranan bagi pengguna untuk dapat memusatkan informasi dari berbagai sumber di internet (seperti rss feed). Filter tersebut seperti informasi terkaitkata kunci tertentu, sedangkan output hasil dijadikan sebagai objek tunggal. Saat ini sudah banyak fitur seperti Yahoo Pipes, namun kita tidak bisa melupakan peranan dari Yahoo Maps. Karena fitur Yahoo yang satu ini adalah perintis, alias yang pertama kali diperkenalkan untuk dunia internet, tepatnya sejak tahun 2007 lalu.

“Di Yahoo, kami terus fokus pada pilar produk utama kami, yaitu pencarian, komunikasi, dan konten digital yang merupakan bagian dari fokus yang mencakup produk dan layanan yang ada. Serta memastikan sumber daya yang digunakan dengan tujuan yang jelas, “kata Yahoo. “Pada akhirnya, kami ingin memberikan Anda produk terbaik, platform dan pengalaman.”

Sementara itu, Yahoo Maps juga akan segera berakhir. Jika sesuai rencana, Yahoo Maps akan ditutup pada akhir bulan ini. Baik Yahoo Maps dan Yahoo Pipes di masa datang akan menjadi masa lalu yang indah bagi Yahoo, ataupun bagi para pengguna fitur Yahoo tersebut.