Home » Tech News » XP Tak Lagi Didukung, Windows 7 Menjadi OS yang Paling Banyak Digunakan

XP Tak Lagi Didukung, Windows 7 Menjadi OS yang Paling Banyak Digunakan

XP Tak Lagi Didukung, Windows 7 Menjadi OS yang Paling Banyak Digunakan
Tampilan Desktop Windows 7

Microsoft telah menghentikan dukungan update untuk Windows XP sekitar setahun yang lalu. Para pengguna OS tersebut pun mulai mencari pengganti, karena bila tetap menggunakan OS tersebut komputer akan rawan terkena serangan.

Dari data yang dirangkum oleh Net Applications, ternyata pengguna Windows XP tersebut mayoritas memilih Windows 7 ketimbang OS Windows 8 atau 8.1, yang mana versi Windows yang lebih baru.

Dilansir Jatimtech, Minggu (3/5/2015) dari The Inquierer, pada bulan April 2015 kemarin, Windows 7 mengalami peningkatan jumlah pengguna hingga 58.39 persen. Jika dibandingkan dengan bulan April 2014 yang lalu, pengguna Windows 7 mengalami peningkatan sebesar 9.12 persen.

Sementara Windows 8 dan 8.1 cenderung mengalami peningkatan namun tidak terlalu signifikan, sebesar 2.5 persen saja, dengan total pengguna 14,66 persen dari total pengguna OS PC desktop.

Windows XP yang tidak lagi mendapat dukungan dari Microsoft tetap bercokol sebagai OS terbanyak kedua yang digunakan pengguna komputer, dengan total 15.93 persen di seluruh dunia.

Statistik Pengguna OS Windows XP, 7, 8.1 dan Windows Lainnya

Statistik Pengguna OS Windows XP, 7, 8.1 dan Windows Lainnya

Jika dilihat dari statistik April 2015, sistem operasi Windows masih menjadi mayoritas OS yang digunakan para pengguna desktop di seluruh dunia. Sedangkan OS lainnya, seperti Mac OS X, Linux, dan OS yang lain hanya dipakai pengguna komputer sekitar 9 persen.

Generasi terbaru OS Windows yang terbaru yakni Windows 10 akan segera dirilis. Apakah OS ini mampu bersaing dengan Windows 7 atau setidaknya mengungguli Windows 8 dan 8.1?

Have your say!

0 0