Home » Gadget » Kamera » Xiaomi Saingi Kamera GoPro dengan YiCamera yang Lebih Murah

Xiaomi Saingi Kamera GoPro dengan YiCamera yang Lebih Murah

Xiaomi, produsen smartphone asal Cina baru saja mengumumkan gadget terbaru mereka. Agak berbeda, kali ini Xiaomi merilis sebuah kamera sport.

Kamera buatan Xiaomi tersebut dinamai YiCamera. Kamera yang mirip dengan GoPro ini, cocok untuk aktifitas di luar ruangan, terutama olahraga.

Seperti yang dilansir JatimTech dari TechinAsia, (2/3/2015), Xiaomi tidak sepenuhnya membuat YiCamera. Kamera ini dibuat oleh rekanan bisnisnya, yaitu Xiaoyi.

Xiaomi memang dikabarkan sedang gencar-gencarnya menjalin kerjasama dengan beberapa mitra produsen gadget. Hal ini dilakukan Xiaomi  untuk menjangkau lebih banyak sektor bisnis.

Spesifikasi dan Harga YiCamera Xiaomi

YiCamera dibekali dengan kamera beresolusi 16MP. Sedangkan dalam mode rekam, bisa mengasilkan video 1080p dengan 60fps. Kualitas juga tidak perlu diragukan, YiCamera menggunakan sensor Sony Exmor R CMOS. Dengan bukaan lensa f/2.8 aperture, kamera ini bisa menghasilkan potret kamera 155 derajat ultra-wide.

struktur YiCamera Xiaomi

(Gambar: MI.com)

Slow motion dan time lapse mode juga dihadirkan. Dilengkapi dengan Wi-fi dan Bluetooth, serta aplikasi yang sudah terpasang di dalamnya, Anda bisa dengan mudah mengedit dan mengirim ke ponsel.

YiCamera sementara masih tersedia di wilayah China saja dengan harga sekitar $63. Menarik untuk ditunggu kehadirannya di Indonesia. Akankah YiCamera mampu bersaing dengan GoPro?

Have your say!

0 0