Home » Tech News » Gadget » Smartphone » Xiaomi Redmi 2 dan MiPad Hari Ini Sambangi Indonesia

Xiaomi Redmi 2 dan MiPad Hari Ini Sambangi Indonesia

Xiaomi Redmi 2

Hari ini Xiaomi menyebar undangan ke berbagai media di Indonesia. Meski tidak diketahui dalam rangka apa, namun bisa ditebak kalau Xiaomi ingin memperkenalkan perangkat baru mereka yang diprediksi adalah Xiaomi Redmi 2.

Benar saja, saat acara dimulai pukul 11.30 di XXI Djakarta Theatre hari ini (01/04/2015), Xiaomi benar-benar memperkenalkan smartphone Xiaomi Redmi 2. Meskipun dalam kesempatan itu Redmi 2 juga ditemani dengan tablet pertama Xiaomi, MiPad. Dalam peluncuran dua produk Xiaomi, Hugo Bara yang menjabat sebagai Vice President of International Operations ikut andil dalam pengumumannya.

Untuk Xiaomi Redmi 2, smartphone ini dibekali dengan prosesor quad-core 1.2GHz dari Qualcomm Snapdragon 410 yang mendukung komputasi 64-bit dan tertanam modul 4G LTE serta GPU Adreno 306. Ditanamkan pula RAM 1GB dan memori internal 8GB. Jika dirasa terlalu kecil, penyimpanan Xiaomi Redmi 2 bisa diperbesar hingga 64GB melalui slot microSD.

Sektor layar, Xiaomi menyematkan panel IPS capacitive seluas 4,7 inci beresolusi 720 x 1280 piksel. Terpampang pula kamera depan beresolusi 2MP selain kamera utamanya yang beresolusi 8MP yang tertanam pada sisi belakang ponsel. Untuk sistem operasi, Xiaomi mengadopsi OS milik Google yakni Android 4.4 KitKat.

Sementara itu Xiaomi MiPad mengandalkan prosesor Nvidia Tegra K1 sebagai pemacu kinerja yang juga didampingi oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB. Bentangan layarnya seluas 7,9 inci dengan resolusi 1048 x 1536 piksel. Xiaomi juga tak tanggung-tanggung dalam menempatkan kamera untuk MiPad dengan sensor 8MP terpasang pada bagian belakang dan sensor 5MP pada sisi depannya. Xiaomi cukup dermawan dengan menyertakan microSD sebesar 128GB secara gratis dalam paket penjualan Xiaomi MiPad.

Mengenai harga, Xiaomi Redmi 2 dijual seharga Rp 1.599.000 dan mulai tersedia untuk dibeli pada 4 April mendatang. Toko online Lazada dipilih sebagai partner pemasaran produk Xiaomi, sehingga konsumen yang ingin membelinya hanya bisa membeli ponsel ini secara online. Sedangkan untuk tablet Xiaomi MiPad sendiri akan memulai debutnya pada 8 April dengan banderol harga Rp 2.999.000 yang juga akan tersedia di toko online Lazada.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas