Gadget

Xiaomi Perkenalkan Piston Pro Earphone Seharga Rp 275 Ribu

JATIMTECH.com – Xiaomi resmi memperkenalkan earphone terbarunya. Disebut dengan Xiaomi Piston Pro, earphone ini adalah generasi ketiga dari tipe Xiaomi Piston. Perlu sobat ketahui, earphone Xiaomi Piston adalah seri terlaris dari semua earphone yang pernah dirilis perusahan Tiongkok ini.

xiaomi-piston-pro
Desain Xiaomi Piston Pro (Gambar : Gizmo China)

Piston 3 Pro memiliki CNC diamond-cut aluminium sound chamber, dengan permukaan anodized dan desain pola CD terukir. Speaker mini utama memiliki kebengkokan 45 °, sehingga sangat nyaman di telinga dan tidak akan mudah lepas.

Piston Pro menggunakan kombinasi kumparan ganda dan piston bergerak. Kombinasi ini berguna untuk menghasilkan suara alam yang jelas dan mencapai keseimbangan tri-band. Jika sobat melihat ke halaman resminya, ada trek audio yang secara otomatis memutar lagu.

xiaomi-piston-pro
Xiaomi Piston Pro (Gambar : Gizmo China)

Tak hanya itu, earphone Xiaomi Piston 3 Pro memiliki tiga tombol kontrol, yang ditempatkan di sebuah ruang yang dirancang seperti hulu ledak. Sobat dapat beralih di antara trek dan juga play dan pause dengan tombol.

Xiaomi telah memutuskan untuk tidak menggunakan kabel datar untuk earphone. Meskipun tidak disebutkan jika earphone anti kusut, tetapi earphone Piston 3 Pro terbuat dari kawat TPE dengan finishing matte.

Piston Pro earphone telah dibundel dengan 4 ukuran silikon soft skin ear plug. Silikon inilah yang dapat mengurangi iritasi telinga dan nyaman ketika sobat memakainya.

Xiaomi akan menjual Piston 3 Pro earphone pada tanggal 11 November nanti. Bersamaan dengan penjualan mouse Xiaomi, yang juga telah diperkenalkan di hari yang sama. Harga Xiaomi Piston 3 Pro cukup murah, yaitu ¥ 149, atau sekitar Rp 275 ribu.