Home » Tech News » Xiaomi Jelaskan Mengapa Redmi Note 4 Bisa Terbakar

Xiaomi Jelaskan Mengapa Redmi Note 4 Bisa Terbakar

Xiaomi menggelar penyelidikan pasca munculnya laporan salah satu smartphone-nya, Redmi Note 4 terbakar di sebuah kantong pria. Dan pada hari Jumat, perusahaan asal Tiongkok itu telah merilis temuan awal, dengan mengatakan bahwa tekanan eksternal ekstrim diduga menyebabkan kejadian tersebut. Sebagai catatan, laporan mengklaim pemilik perangkat, Bhavana Suryakiran menderita luka bakar ringan di paha saat Redmi Note 4 yang dibawa di saku celananya terbakar.

Investigasi terperinci telah diluncurkan oleh Xiaomi, menurutnya. “Kami ingin mengklarifikasi sebuah insiden baru-baru ini mengenai Redmi Note yang rusak di East Godavari, Andhra Pradesh. Kami telah menganalisa perangkat tersebut dan melakukan banyak percakapan dengan pelanggan,” kata Xiaomi dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh IANS.

“Dari pengamatan pertama pada perangkat yang rusak, kami dapat menyimpulkan bahwa perangkat terpapar oleh kekuatan eksternal ekstrim yang menyebabkan penutup belakang dan baterai bengkok dan juga merusak bagian layar.”

Suryakiran menurutkan ia sedang mengendarai sepeda motor ketika smartphone miliknya terbakar. Dia mengatakan hal yang sama kepada sebuah saluran televisi lokal India, saat itu juga ia turun dari motor, menarik keluar dan membuang ponselnya.

Suryakiran mengklaim bahwa ia membeli telepon sekitar 20 hari yang lalu danakan menempuh jalur hukum untuk menuntut kompensasi.

“Kami ingin meminta pelanggan kami untuk tidak membuka perangkat, menusuk baterai atau memberikan tekanan fisik yang ekstrim ke perangkat. Lebih lanjut, jangan memperbaiki smartphone Anda di bengkel yang tidak resmi,” kata Xiaomi.

Have your say!

0 0