Tech News

Xiaomi Ikut Ramaikan Sektor Gaming dengan Meluncurkan Mi Gaming Laptop

Cakupan label Xiaomi sudah mencengkram hampir semua kategori kehidupan manusia, mulai dari peralatan rumah tangga, olahraga, elektronik, gadget personal, tablet, notebook dan yang terbaru, di sela-sela peluncuran Mi MIX 2S, mereka juga meluncurkan perangkat laptop gaming yang berpotensi bakal mengubah peta persaingan yang sudah terbentuk saat ini.

Mi Gaming Laptop mengemas beberapa spesifikasi yang cukup serius bagi gamer, menawarkan daya gedor performa yang menjanjikan sembari bepergian. Sorotan pertama tertuju pada GPU NVIDIA GeForce GTX 160, kemudian kapasitas RAM sebesar 16GB, penyimpanan SSD 256GB atau hard disk hingga 1 TB dan akan didukung oleh prosesor Intel Kaby Lake Core i7-7700 HQ. Serangkaian komponen ini menjadi bukti keseriusan Xiaomi untuk merusak pasar laptop gaming.

Xiaomi Ikut Ramaikan Sektor Gaming dengan Meluncurkan Mi Gaming Laptop

Terlebih lagi, Xiaomi juga menawarkan varian yang lebih murah yang ditawarkan dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti GPU dan RAM 8GB dengan SSD 128GB. Namun yang cukup mengecewakan, sebagai laptop gaming, Mi Gaming Laptop hanya menghadirkan kejernihan layar sekelas Full HD melalui penampang layar selebar 15,6 inci.

Fitur lain yang ditawarkan Xiaomi Mi Gaming Laptop mencakup speaker yang ditenagai oleh Dolby Atmos, empat port USB 3.0, dua port USB-C, dan jack audio 3,5 mm bersama dengan ampli bertenaga tinggi.

Mengenai harga, Xiaomi menawarkan $1.440 untuk varian teratas, dan $960 untuk varian yang lebih murah. Tingkat harga yang cukup masuk akal meskipun beberapa orang mungkin akan bersikap skeptis.

Yang menarik, Xiaomi belakangan juga dikabarkan sedang menggodok smartphone yang ditujukan untuk para gamer. Belum ada informasi pasti soal spek, namun kemungkinan besar Snapdragon 845 akan duduk di balik kemudi prosesor perangkat.