Tech News

Wujud Xiaomi Mi 6C Merebak di Internet

Beberapa waktu yang lalu, muncul sebuah foto yang diduga merupakan salah satu produk terbaru Xiaomi, Mi 6C. Kini, sebuah foto yang memperlihatkan fisik perangkat tersebut kembali muncul dengan kualitas foto yang lebih baik.

Dari foto tersebut tampak sebuah ponsel berwarna putih dengan layar yang memenuhi bagian depan, dan hanya menyisakan sedikit tempat untuk bingkai ponsel.

Xiaomi Mi 6C sendiri merupakan varian kelas menengah dari seri Mi 6. Lebih jauh mengenai desain ponsel ini, bodinya tampak dibalut dengan aluminium. Diperkirakan bingkai pada bagian sisi hanyalah seluas 2,5 mm, sedangkan pada bagian atas dan bawah sekitar 10 mm. Selain itu, tidak tampak adanya 3,5mm jack untuk headphone.

Pada bagian belakang Mi 6C juga telah disematkan kamera ganda, di mana kamera utama ponsel ini menggunakan sensor IMX386 milik Sony yang telah dilengkapi optical image stabilization. Sementara kamera kedua memiliki resolusi 5MP dan terletak di samping LED flash.

Di bagian pemrosesan, Xiaomi memilih untuk tidak menggunakan chipset dari Qualcomm melainkan menggunakan chipset milik mereka sendiri. Diduga ponsel tersebut akan dipersenjatai dengan Surge S2, meski tidak menutup kemungkinan Xiaomi akan menyematkan Surge X1 yang memiliki kecepatan sedikit lebih rendah.

Mi 6C akan hadir dalam dua pilihan RAM. Yang pertama dengan RAM 4GB dan memori 64GB yang dibanderol dengan harga Rp 3,9 jutaan, sedangkan yang kedua dengan RAM 6GB dan memori 128GB yang dibanderol Rp 4,9 jutaan.