Now Reading
Windows 10 Phones Bisa Melacak Aktifitas Pengguna
0

Windows 10 Phones Bisa Melacak Aktifitas Pengguna

by Agung Wicaksono23 Maret 2015

Sistem operasi mobile terbaru buatan Microsoft, Windows 10 Phones ternyata dapat melacak aktifitas fisik si pengguna. Dalam beberapa screenshots yang beredar tersebut, terlihat bagaimana sensor yang ada pada Windows 10 dapat terlacak pada gadget pemakai.

Dilansir JatimTech, (23/3/2015) dari Phone Arena, Microsoft telah mempresentasikan OS terbarunya tersebut di ajang WinHEC (Windows Hardware Engineering Community) di Shenzhen, mereka mengungkapkan akan membangun OS mobile Microsoft yang akan datang dengan daftar sensor yang  baru.

Daftar sensor tersebut antara lain Barometer, Proximity (kehadiran manusia), Long Range (baru), Custom Sensors, Enviromental (Temperatur, Kelembaban, CO2, UV, dsb), Biometric (Heart rate, Gas), Activity tracking (berjalan, berlari, dsb), Altimeter dan Pedometer.

Sensor Activity pada Windows 10 Phones

Sensor Activity pada Windows 10 Phones (Gambar: Phone Arena)

Bagi Anda yang kurang akrab dengan sensor Activity tracking/ detection, sensor ini dapat mengetahui ketika si pengguna sedang berlari, sedang bersepeda, berjalana, atau bahkan sedang mengendarai kendaraan.Sensor ini juga mampu mendeteksi  apakah telepon berada di tangan, kemeja, celana atau jaket saku.

Selain pada badan, sensor juga akan mendeteksi perangkat tersebut terletak di tas atau ransel. Windows 10 Phones dapat melacak dan mengelola hingga 30 hari dari data aktivitas.

Sumber: Phone Arena

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Agung Wicaksono
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.