WhatsApp Voice Calling Sudah Tersedia untuk Android

Setelah sebelumnya diberitakan bahwa akan ada WhatsApp Voice Calling dalam waktu dekat ini. Ternyata WhatsApp secara diam-diam telah meluncurkan fitur barunya tersebut. WhatsApp Voice Calling bisa digunakan untuk semua pengguna ponsel berbasis Android.

Beberapa sumber melaporkan bahwa versi terbaru dari WhatsApp di Google Play sudah dilengkapi fitur panggilan baru. Akan tetapi, panggilan suara tersebut masih belum dapat digunakan untuk semua pengguna ponsel. Hanya pengguna Android yang dapat menikmati fitur terbaru WhatsApp ini.

Pengguna ponsel Android dapat ingin menikmati fitur ini sekarang. Dengan mendownload secara langsung versi 2.12.19 dari situs WhatsApp. Pastikan Anda telah mengaktifkan Unknown Sources pada pengaturan keamanan telepon. ini wajib dilakukan sebelum Anda mendownload WhatsApp Voice Calling. Setelah Unknown Sources diaktifkan, Anda cukup mendownload dan instal update. Anda akan melihat tab baru berisi WhatsApp Voice Calling. Berkumpul dengan Chatting dan Kontak di bagian atas aplikasi.

Cara menggunakan WhatsApp Voice Calling sangatlah mudah. Anda tinggal menekan ikon mikrofon, tahan beberapa detik dan Anda berhasil menggunakannya. WhatsApp Voice Calling ini lebih seperti panggilan dari pesan suara. Tab Voice Calling memberikan informasi semua panggilan. Semuanya dapat terlihat dalam daftar panggilan. Seperti panggilan masuk, panggilan keluar dan panggilan tidak terjawab. Anda dapat melakukan panggilan langsung dari daftar kontak.

WhatsApp Voice Calling menempatkan WhatsApp menjadi pesaing bagi aplikasi VoIP lainnya. Seperti Skype dan Viber, yang lebih dulu unggul dalam Voice Calling.

Sumber : asia.pcmag

DON'T MISS

Tulis Komentar