Home » Software » WhatsApp Voice Calling Juga Tersedia untuk BlackBerry 10

WhatsApp Voice Calling Juga Tersedia untuk BlackBerry 10

whatsapp-voice-calling
whatsapp voice calling (gambar : cdn)

WhatsApp voice calling memang merupakan fitur terbaru yang sedang diintegrasikan pada beberapa produk smartphone. Pada berita sebelumnya, jatimtech.com pernah menginformasikan fitur WhatsApp voice calling untuk Android dan iOS. Kali ini fitur voice calling tersebut juga sudah tersedia untuk BlackBerry 10. Namun fitur WhatsApp voice calling ini baru tersedia untuk BlackBerry beta tester. Ujicoba ini rencananya akan dilakukan selama beberapa bulan kedepan. Namun tidak menutup kemungkinan fitur voice calling dari WhatsApp ini diberlakukan untuk khalayak umum, jika ujicoba ini berhasil.

BlackBerry 10 ini juga dilengakapi dengan beberapa aplikasi lain, selain WhatsApp voice calling. Seperti kemampuan untuk mencari pesan, chatting dan kontak sekali tekan. Pada BlackBerry 10 juga terdapat share location yang memungkinkan pengguna BlackBerry 10 untuk berbagi informasi mengenai lokasi suatu tempat. Begitu juga dengan penambahan huruf baru dan highlight pengaturan.

Anda juga dapat mengatur nada dering secara custom pada WhatsApp voice calling. Caranya, dengan membuka halaman pengaturan, dan mengikuti instruksi yang tersedia. Untuk memudahkan penggunanya, BlackBerry 10 membuat subdirektori khusus untuk video dan audio. Navigasi pada BlackBerry 10 juga sangat mudah, ini cukup membantu bagi para pengguna BlackBerry klasik yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

Untuk melakukan voice calling melalui WhatsApp dengan BlackBerry 10, pengguna diharuskan membuka tab panggilan (calls). Klik ikon yang berada di atas, lalu pilih kontak. Pengguna dapat melakukan chatting seperti biasanya dengan login seperti biasanya.

Sumber : PCMag Asia

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.