Home » Internet » Media Sosial » Vidio, Platform Media Sosial Indonesia Saingan YouTube

Vidio, Platform Media Sosial Indonesia Saingan YouTube

vidio
vidio (gambar : techinasia)

Mungkin Anda pernah mendengar Zeemi.tv, CliponYu, Vimeo. Ya, mereka adalah platform media sosial video yang sudah memiliki nama bagi para netizen. Dengan menampilkan konten video yang dapat dibagikan pada media sosial lain seperti Facebook dan Twitter. Dan sekarang telah hadir platform media sosial video baru. Adalah Vidio yang merupakan situs penyedia konten video yang memiliki fungsi kurang lebih sama dengan para pendahulunya.

Dirancang khusus sebagai user generated content (UGC), Vidio hadir di tengah-tengah maraknya UGC lainnya. Dimana semua pemilik akun dapat mengupload video hasil karya mereka untuk dapat dikonsumsi kepada publik. Ini hampir sama dengan raksasa UGC video yang terkenal luas di seluruh dunia, YouTube. Didirikan pada tahun 2005, YouTube berhasil meraup banyak keuntungan dari banyaknya iklan yang tayang di platform media sosial video tersebut.

Vidio yang berada di bawah payung Kreatif Media Karya (KMK) adalah anak perusahaan dari PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. atau yang dikenal sebagai EMTEK. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1983 dengan kantor pusat di SCTV. Ini adalah perusahaan tebesar kedua dari EMTEK.

Menggunakan sistem UGC, memungkinkan semua user Vidio dapat memposting video karya mereka di situs resmi. Konten video yang diunggah ke Vidio dapat berupa video cover lagu ataupun film pendek. Anda juga dapat menyaksikan tayangan berita Liputan 6 di sini. Dengan pengguna aktif bulanan mencapai 300 ribu hingga 400 ribu, CMO dari Vidio Prami Rachmiadi yakin bahwa mereka dapat menyaingi YouTube pada suatu saat nanti.

 

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>