Home » Tech News » Internet » Verizon Akuisisi AOL Untuk Tingkatkan Produksi Video dan Jumlah Iklan

Verizon Akuisisi AOL Untuk Tingkatkan Produksi Video dan Jumlah Iklan

Verizon Wireless

Sebagai upaya untuk meningkatkan produksi video dan memperluas jumlah iklan, perusahaan telekomunikasi raksasa asal Amerika Serikat mencaplok perusahaan multimedia asal Amerika Serikat, American Online (AOL).

AOL sendiri pada penutupan pasar tanggal 11 Mei lalu harga nilai sahamnya adalah USD 42,59 per saham. Sementara Verizon membeli tiap saham AOL seharga USD 50. Nilai akuisi ini totalnya mencapai USD 4,4 miliar atau sekitar Rp 57,9 triliun. Dengan diakuisisnya AOL, maka berbagai situs populer milik AOL seperti Engadget, Techcrunch, Huffington Post, Makers dan AOL.com akan berpindah kepemilikan kepada Verizon.

Meski telah berganti kepemilikan, Tim Armstrong yang menjadi CEO AOL tetap akan menduduki posisi serupa di perusahaan dengan kepemilikan yang baru itu. Tentu saja, jika pembelian tersebut disetujui oleh otoritas keuangan Amerika Serikat.

“Kami senang untuk bekerja dengan tim di Verizon dalam menciptakan generasi masa depan media melalui perangkat mobil dan video,” kata Armstrong seperti dikutip dari BBC Indonesia.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas