Google baru saja merilis update terbaru untuk Chrome . Di update kali ini, Google berjanji browsernya itu lebih hemat baterai ketika digunakan.

Seperti kita ketahui, sudah sejak lama Google Chrome “diprotes” penggunanya lantaran terlalu banyak menghabiskan daya baterai. Di sisi lain, para pesaing Chrome, sepertiĀ  Microsoft Edge, dan Opera lebih hemat baterai.

Karena itulah Google ingin segera menambal kekurangannya ini.

Google mengatakan, Chrome 57 akan menghentikan proses di latar belakang yang menggunakan daya baterai berlebihan.

Browser Chrome akan memeriksa tab di layar belakang setelah 10 detik untuk memastikan tab-tab tersebut bisa dihentikan. Namun hal ini tidak berlaku ketika pengguna memutar audio atau video, keduanya tidak akan tetap bisa berjalan.

“Kami menemukan bahwa mekanisme throttling ini akan mengurangi proses background hingga 25%,” ungkap teknisi software Google, Alexander Timin di postingan blog.

“Chrome kedepannya akan terus mencoba mengambil langkah-langkah untuk memperpanjang penggunaan baterai pengguna, namun tetap mempertahankan pengamalan developer,” lanjut Timin.

Update Google Chrome
Update Google Chrome

Kamu bisa mengupdate Chrome melalui menu Help > About Google Chrome, lalu pilih Check Update. Google Chrome 57 juga bisa didownload melalui website Chrome.