Home » Sains » Unik, Tas Kulit Dari Bahan Buah Busuk

Unik, Tas Kulit Dari Bahan Buah Busuk

Unik, Tas Kulit Dari Bahan Buah Busuk
Unik, Tas Kulit Dari Bahan Buah Busuk (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Pernahkah anda membuang sisa makanan seperti buah-buahan setelah merasa kenyang? Kini anda bisa mengubahnya menjadi sebuah tas kulit yang cantik.

Mashable (11/08/2015) memberitakan bahwa prototype tersebut didesain oleh seorang sarjana di Belanda dengan cara mengubah buah dan sayuran yang sudah tidak terpakai menjadi sebuah lapisan bahan kulit. Selain bisa menjadi tas kulit, bisa juga untuk pelapis kursi mobil ataupun produk lainnya.

Kejadiannya bermula dari banyaknya sisa Makanan yang ada di lapangan Binnerotte Rotterdam pada setiap hari Selasa dan Sabtu. Jika dihitung hampir 3500 kilo makanan tersia-siakan dan butuh 12 sen perkilo untuk bisa membuangnya.

Sarjana tersebut bersama rekan-rekannya akhirnya membuat sebuah material berbahan dasar buah seperti apel, jeruk dan buah lainnya sehingga menghasilkan tas kulit yang bisa juga dijadikan ajang untuk publikasi secara visual. Timnya terus bekerja agar dapat menghasilkan material yang bisa tahan air dan mampu bertahan lebih lama digunakan.

Have your say!

0 0