Home » Software » UCWeb, Anak Usaha Alibaba Group Buka Cabang di Indonesia

UCWeb, Anak Usaha Alibaba Group Buka Cabang di Indonesia

UCWeb

UCWeb, peramban mobile yang baru saja diakuisisi oleh Alibaba Group pada tahun 2014 lalu baru saja membuka cabang di Indonesia. Kantor UCWeb pun berdiri di bumi Indonesia dan sudah mempekerjakan 12 pegawai.

Untuk saat ini, baru 12 karyawan yang bekerja di kantor cabang UCWeb di Indonesia. Enam orang diantaranya berasal dari China, sedangkan 6 lainnya dari Indonesia. Perusahaan ini akan merekrut lebih banyak karyawan setempat untuk mengisi UCWeb dengan konten-konten lokal, sesuai dengan semangat ‘glocalize’ yang mereka junjung. President Mobile Bisnis Alibaba Grup sekaligus CEO UCWeb Yu Yongfu akan memberikan 80 persen porsi pegawai UCWeb untuk karyawan lokal.

Di Indonesia, ekosistem ponsel pintar memang masih minim, namun Yongfu justru melihat hal itu sebagai kesempatan bagi perusahaannya untuk memasuki pasar Indonesia. Seperti diketahui, kebanyakan pengguna ponsel pintar di Indonesia umumnya adalah kalangan menengah keatas, sementara ponsel-ponsel berfitur (featured phone) digunakan oleh kalangan menengah kebawah. Namun penggunaan ponsel pintar di Indonesia terus tumbuh dan berkembang.

Selain Indonesia, UCWeb saat ini telah menguasai dua negara lainnya yaitu China dan India. Yongfu berharap agar UCWeb bisa terus tumbuh seiring pertumbuhan penggunaan ponsel pintar di tanah air.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.