Home » Tech News » Ubisoft Buka Cabang di Filipina Sebagai Penggarap Proyek Terbesar Ubisoft

Ubisoft Buka Cabang di Filipina Sebagai Penggarap Proyek Terbesar Ubisoft

Ubisoft Bakal Buka Cabang di Filipina Sebagai Penggarap Proyek Terbesar Ubisoft (Gambar: Gamespot)
Ubisoft Bakal Buka Cabang di Filipina Sebagai Penggarap Proyek Terbesar Ubisoft (Gambar: Gamespot)

JATIMTECH.com – Studio Ubisoft di Singapura didirikan pada tahun 2008 dan telah memberikan kontribusi untuk pengembangan game di sejumlah waralaba besar dan kini studio ini memimpin pengembangan game untuk PC dalam proyek baru yang lebih besar.

Olivier de Rotalier selaku managing director untuk Ubisoft di Singapura dan Asia Tenggara, mengungkapkan kalau perusahaan akan membangun sebuah studio pengembangan baru di Filipina. Sebagai bagian dari pengumuman, ia juga menjelaskan beberapa rincian tentang keadaan studio di Singapura, dilansir dari Gamespot, Selasa (29/03/2016).

“Kami sudah sangat senang bisa terlibat dalam banyak judul game yang dikembangkan Ubisoft,” kata Rotalier.

“Kami telah membangun 10 pertandingan AAA dalam tujuh tahun,” lanjutnya. “Dan sekarang studio kami memimpin salah satu proyek Ubisoft terbesar di PC dan berbagai konsol lainnya.”

Studio Singapura merupakan yang paling penting dalam menciptakan pertempuran laut pada game Assassin Creed 3, yang kemudian menjadi pilar utama dari Assassin Creed 4: Black Flag dan gameplay Assassin Creed Rogue yang terbaru ini.

Kabarnya setelah selesai membuka cabang perusahaan di Filipina, nantinya beberapa karyawan dan tenaga ahli dari Singapura akan dibawa ke sana, yang mana nantinya dapat memberikan pengetahuan mengenai kelompok, perusahaan, dan proses pembuatan game.

Menurut Rotalier, Ubisoft berencana untuk merangkul 50 pengembang di studio Filipina pada akhir 2016, dan apabila memungkinkan nantinya akan terus tumbuh dan bertambah hingga 200an.

Have your say!

0 0