Uber Self Driving Car Rupanya Ingin Saingi Google

Jika sebelumnya kita pernah mendengar Google self driving car, kini ada Uber self driving car. Mobil self driving keluaran Uber Advanced Technologies Center ini sebenarnya telah diumumkan Uber pada bulan Februari lalu. Namun pada saat itu Uber Advanced Technologies Center masih dalam tahap pengembangan. Namun kini Uber self driving car ternyata ditemukan di Pittsburgh. Hal ini diungkapkan langsung oleh Pittsburgh Business Times yang melihat langsung keberadaan Uber self driving car.

Uber Chief Product Officer, Jeff Holden mengatakan bahwa pembuatan Uber self driving car merupakan salah satu investasi jangka panjang Uber Advanced Technologies Center dalam memajukan teknologi berkendara. Perusahaan yang lokasi kantor utamanya berdekatan dengan Carnegie Mellon University (CMU) ini menggunakan jasa para peneliti dari kampus tersebut dalam mengembangkan teknologi self driving car.

Sebelumnya Google juga secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah siap dengan teknologi self driving car. Raksasa mesin pencari tersebut telah lebih dulu mengembangkan Google self driving car sebelum bocoran Uber self driving car diketahui publik. Mereka juga telah selesai mengembangkan prototipe self driving car-nya, serta telah menjadwalkan test drive pada mobil tersebut. Selain itu, Google juga telah menjanjikan akan memproduksi secara massal mobil self driving-nya untuk diapasarkan secara umum. Jika test drive yang akan mereka lakukan ternyata berhasil.

DON'T MISS

Tulis Komentar