Twitter Resmi Akuisisi Situs Berbagi Gambar TwitPic

Tepat hari ini, (26/10/2014), layanan berbagi foto online Twitpic mengumumkan kesepakatan baru dengan Twitter. Di dalam kesepakatan tersebut, Twitter resmi mengakusisi TwitPic dan otomatis mendapat hak milik domain serta arsip foto yang telah pengguna unggah di TwitPic.

Dilansir dari Businessinsider.co.id, pendiri Twitpic Noah mengumumkan berita tersebut di dalam blognya. Berikut cuplikannya.

Kami tidak dapat menemukan cara untuk menjaga Twitpic tetap independen. Namun, saya senang mengumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Twitter untuk memberi mereka domain Twitpic dan arsip foto, sehingga menjaga foto dan link hidup hingga saat ini. Twitter berbagi tujuan dengan kami untuk melindungi pengguna kami dan datanya. Juga, karena basis pengguna Twitpic terdiri dari pengguna Twitter, masuk akal untuk menyimpan data ini dengan Twitter.

Noah juga menjelaskan, meski Twitpic kini dihapus dari iOS dan Android Play Store, namun arsip foto dan link penggunanya akan terus tetap hidup.

TwitPic saat ini berada dalam mode read-only. Ini berarti pengguna tidak bisa mengunggah foto ke Twitpic, namun tetap bisa mengunduh foto yang sebelumnya sudah pernah diunggah.

Akhirnya, pendiri TwitPic, Noah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengguna setia TwitPic.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih telah mengijinkan saya untuk menjadi bagian dari kenangan berbagi foto Anda selama hampir tujuh tahun. Ini telah menjadi kehormatan. “ ungkap Noah.

DON'T MISS

Tulis Komentar