Home » Internet » Tokopedia Dapatkan Dana Segar Rp 1,2 Triliun

Tokopedia Dapatkan Dana Segar Rp 1,2 Triliun

Salah satu toko online yang ada di Indonesia, Tokopedia tepat tanggal 20 Oktober 2014 kemarin mengumumkan kabar yang sangat menggembirakan. Perusahaan yang bergerak di bidang marketplace tersebut baru saja mendapatkan dana investasi sebesar Rp 1,2 Triliun.

Dilansir Jatimtech.com dari DailySocial.net, William Tanuwijaya selaku CEO Tokopedia berkata, “Saya sangat bersemangat dan menyambut baik kehadiran SIMI & Sequoia Capital sebagai partner baru Tokopedia. Melalui investasi ini, Tokopedia akan memiliki sumber daya yang cukup untuk membangun tim yang semakin baik, mengembangkan teknologi kelas dunia untuk membantu para merchants Tokopedia serta memberikan pengalaman terbaik untuk pengguna setia kami. Pengguna kami adalah prioritas utama kami. Kami akan fokus agar merchants kami semakin sukses. Ini adalah prinsip terpenting dari bisnis model kami.”

Investasi tersebut didapatkan Tokopedia dari Softbank Internet & Media Inc (SIMI) dan Sequoia Capital. Dan secara otomatis dua perusahaan tersebut akan menduduki kursi direksi di startup yang telah didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison.

Pihak Sequoia Capital India Advisors, yang diwakili oleh Shailendra Singh selaku Managing Director mengungkapkan sangat antusias untuk berinvestasi di Tokopedia. “Kami sangat terkesan dengan visi William untuk Tokopedia, perusahaan ini menghubungkan penjual dan pembeli di dalam sebuah marketplace, dengan proses transaksi yang terpercaya. Kami senang menjadi bagian dari tim Tokopedia dan juga investor, dan tidak sabar untuk bekerjasama membangun perusahaan internet ternama di masa yang akan datang.” ungkap Shailendra Singh

Ini adalah kali pertama Sequoia Capital berinvestasi di Indonesia. Ini secara tidak langsung membutikan bahwa kualitas startup buatan anak negeri tidak kalah bagus dengan buatan luar negeri, dan mulai terbentuknya kepercayaan investor di Indonesia.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>