Home » Tips & Trik » Tips Mengenali Power Bank Samsung Galaxy S Palsu

Tips Mengenali Power Bank Samsung Galaxy S Palsu

Salah satu kekurangan dari smartphone adalah daya baterainya sangat boros. Proses multitasking membutuhkan konsumsi baterai yang cukup besar. Semakin canggih ponselnya, semakin boros pula baterainya meskipun menggunakan baterai berkapasitas besar. Inilah mengapa alat bernama power bank sangat dibutuhkan. Merk power bank pun sering kali memakai merk smartphone terkenal seperti Samsung, Huawei, Oppo, dan lainnya. Kapasitas baterainya pun beragam dari yang 2000 mAH sampai 100.000 mAH.

Beberapa waktu lalu, banyak beredar power bank Samsung Galaxy S palsu. Barang palsu ini tentu bisa berbahaya untuk smartphone Anda. Risiko menggunakan power bank palsu pada smartphone adalah baterai bisa cepat rusak, menggelembung, bahkan bisa sampai meledak. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih produk yang asli. Ciri-ciri power bank palsu adalah sebagai berikut.

Tips Mengenali Power Bank Samsung Galaxy S Palsu

1. Harga tidak realistis

Jangan terkecoh dulu dengan harga. Power bank samsung ori dengan kapasitas 10.000 mAh harganya sekitar 400 – 500 ribu. Jika ada yang menawarkan power bank kapasitas 88.000 mAh dengan harga 120 ribu, bisa dipastikan bahwa itu adalah produk palsu.

2. Dijual di sembarang tempat

Power bank asli tidak dijual di sembarang tempat. Hanya di toko resmi atau toko-toko terpercaya.

3. Ada garansi

Setiap produk elektronik yang dikeluarkan oleh Samsung selalu disertai dengan garansi. Jika tidak ada garansi, bisa dipastikan itu produk palsu.