Bagi Anda yang hendak membeli ponsel android, banyaknya merek dan tipe samrtphone memang cukup membuat Anda bingung. Anda harus menentukan satu tipe dari sekian merk yang ada. Pilihan Anda harus benar-benar tepat. Nah, biar lebih mudah, coba perhatikan beberapa hal ini sebelum membeli ponsel android.

1. CPU dan RAM

Semakin maju teknologi, CPU dan RAM yang dibekalkan pada smartphone sudah semakin baik. Sekarang ini, sudah banyak smartphone yang menggunakan prosesor Quad-Core. Nah, jika budget Anda tipis, setidaknya Anda harus pilih smartphone Dual-Core dengan RAM di atas 1 GB.

2. GPU

General Processing Unit berperan penting dalam kualitas HD dan 3D. Kartu grafis ini juga menjadi perhatian utama para gamers. Semakin tinggi nilai GPU-nya, maka kualitas grafis akan semakin bagus.

3. Display Layar

Dari sisi ini, ada banyak yang perlu diperhatikan, di antaranya ukuran, resolusi, dan sensitivitasnya. Teknologi layar sat ini yang cukup bagus adalah IPS. Selain itu, sebaiknya Anda pilih layar yang didukung multitouch.

4. Kualitas Kamera

Bagi sebagian besar orang, kualitas kamera menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan. Untuk memilih kualitas kamera, semakin tinggi ukuran pikselnya, maka akan semakin bagus pula kameranya.

5. Kapasitas baterai

Ponsel Android terkenal dengan baterainya yang boros. Kapasitas baterai paling minim yang bisa Anda pilih adalah 2000 mAh.