Home » Tech News » Tim Artificial Intelligence Cina Berencana Menantang Google AlphaGo

Tim Artificial Intelligence Cina Berencana Menantang Google AlphaGo

Google AlphaGo
Google AlphaGo

JATIMTECH.com – Tim Artificial Intelligence yang berasal dari Cina berencana untuk menantang Google AlphaGo, salah satu program artificial intelligence (AI) yang telah berhasil mengalahkan pemain kelas dunia di papan permainan kuno.

Para ilmuwan yang berasal dari Cina Computer Go nantinya akan mengeluarkan tantangan bagi AlphaGo di akhir tahun 2016 ini, ujar peserta dalam suatu acara Chinese Go Association and the Chinese Association for Artificial Intelligence yang berlangsung di Beijing. Menurut laporan yang didapat, hal ini bukan merujuk kepada suatu tantangan.

AlphaGo dikembangkan oleh anak perusahaan Google DeepMind. Penonton terkejut saat AlphaGo berhasil mengalahkan pemain professional dari Korea Selatan, Lee Sedol. Program ini telah membuat sejarah, merupakan mesin pertama yang berhasil mengalahkan manusia, serta di mana Lee Sedol merupakan pemain professional. Namun, selama 33 tahun, Lee Sedol tetap menjadi salah satu pemain terbaik dunia yang dipandang sebagai lawan yang cukup tangguh.

Sampai AlphaGo telah berhasil memenangkan permainannya tahun lalu, para ahli berharap artificial intelligence (AI) milik Google tidak bisa mengalahkan manusia professional, setidaknya untuk 10 tahun.

Written by
Become a Content Writer in JATIMTECH.com (2016). Study at University of Muhammadiyah Purwokerto (Informatics Engineering).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>