Software

Tidak Mau Kalah Dari Pesaingnya, WhatsApp Luncurkan Versi Terbaru Ala Instagram

JATIMTECH.com – Kreatifitas tak terbatas yang di modifikasikan dengan kebutuhan masyarakat modern. Salah satunya kebutuhan seseorang untuk mengapresiasikan diri. Yah, sosmed yang sering di gemari para kaula muda. Ini berdampak pada semakin berkembangannya aplikasinya.

Para CEO sosmed berlomba-lomba bersaing dalam uniknya aplikasinya masing-masing. Setelah Facebook mengambil alih applikasi instagram dari perancangnya Kevin Systrom dan Mike Krieger senilai $1 Milliar. Waw, sungguh harga yang memukau.

Namun, kali ini kita tidak membahas Instagram ala Facebook karena ada kabar baik bagi pengguna setia android, Instagram ala Whatsapp hadir dengan wajah baru yang dikembangkan oleh WhatsApp.Inc.

Instagram ala Whatsapp ini dapat berbagi kejadian menarik dan unik dalam fitur statusnya. Adanya tab khusus yang memiliki ikon kamera, chats, dan calls layaknya Instagram stories. Dengan dikelilingi bingkai hijau jika status tersebut telah dibagikan. Perbedaannya terletak pada daftar Whatsapps yang berurut kebawah sedangkan instagram sejajar ke samping.

Sama dengan instagram pula, saat mengambil gambar pada kamera hanya perlu menekan tombol shutter. Sedangkan untuk merekam pengguna harus menahannya selama waktu perekaman. Semua hal yang telah anda bagikan dapat dilihat dengan mengakses akun pengguna yaitu ikon 3 titik horizontal yang ada di kanan nama akun anda.

Instagram ala WhatsApp ini akan secara otomatis menghapus konten dalam kurun waktu tertentu. Segera perbarui WhatsApp yang anda miliki dan nikmati fitur-fitur terbarunya.