Home » Tech News » The Presets Meminta Fans Hapus Lagu Mereka

The Presets Meminta Fans Hapus Lagu Mereka

the-presets
the presets (gambar : fingersonblast)

Grup musik asal Australia, The Presets meminta para fans agar menghapus lagu mereka yang dikoleksi selama ini. Grup yang mengusung genre elektronik ini meminta kepada penggemarnya agar tidak lagi mendengarkan lagu-lagu dari The Presets. Hal ini telah mereka ungkapkan di halaman Facebook official dari The Presets tiga hari yang lalu.

Ini adalah reaksi mereka menjelang eksekusi mati terhadapa dua orang warga negara Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Eksekusi dua terpidana mati atas kasus penyelundupan heroin seberat 8,3 kg ini akan dilaksanakan pagi ini di Indonesia. Dan hingga saat ini, beberapa media dari Indonesia dan luar negeri sedang ramai-ramainya memberitakan eksekusi mati tersebut.

The Presets sendiri adalah grup elektronik yang hanya beranggotakan 2 orang, atau biasa disebut dengan duo. Grup ini terbentuk sejak tahun 2003 di Sidney Australia oleh Julian Hamilton dan Kim Moyes. The Presets juga sempat memenangi beberapa penghargaan musik. Salah satunya dan yang paling prestisius adalah penghargaan dari ARIA Music Award. Saat itu The Presets berhasil meraih penghargaan Album of The Year untuk album kedua mereka, Apocalypso.

Di dalam Fanspage tersebut, salah satu dari personel The Presets Kim Moyes melanturkan kalimat protes terkait eksekusi Duo Bali Nine itu. Dia mengatakan ” jika Anda percaya pada sanksi pembunuhan dalam suatu negara, menentang kasih sayang dan berpikir Anda yang bertanggungjawab atas kesalahan itu… tolong … berhenti mengikuti kita, hapus semua musik kami dan berhenti mendengarkan kita sama sekali. peace.”

Sumber : Mashable

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>