Home » Tech News » Ternyata Samsung Pernah Buat Watch Phone ala Star Trek di Tahun 1999

Ternyata Samsung Pernah Buat Watch Phone ala Star Trek di Tahun 1999

Samsung SPH-WP10 - Ternyata Samsung Pernah Buat Watch Phone ala Star Trek di Tahun 1999 2
Samsung SPH-WP10 (Gambar: PhoneArena)

Smartwatch memang menjadi salah satu perangkat wearable yang fenomenal di tahun 2015. Sebut saja Sony, Tag Heuer, Asus, hingga Apple masing-masing membuat smartwatch andalannya. Jauh sebelum para raksasa teknologi tersebut membuat jam tangan pintar, ada beberapa perusahaan teknologi yang membuka jalan, memberikan ide bagi generasi selanjutnya untuk membuat jam yang benar-benar pintar alias smartwatch.

Dilansir dari PhoneArena, Samsung SPH-WP10 dianggap sebagai yang pertama sebagai pencetus ponsel jam tangan. Terinspirasi dari jam tangan yang dipakai di film sci-fi, Samsung dengan cekatan merilis SPH-WP10 di tahun 1999.

Perangkat buatan Samsung tersebut menjadi wireless terminal yang terkecil dan teringan yang pernah diproduksi di masanya. Desain ponsel jam tangan buatan Samsung ini benar-benar mengingatkan kembali pada film Star Trek.

Dengan standar smarwatch saat ini, ponsel jam tangan Samsung ini tidak hanya tipis namun juga ringan, memiliki tebal 2cm dan berat hanya 50 gram saja.

Samsung SPH-WP10 - Ternyata Samsung Pernah Buat Watch Phone ala Star Trek di Tahun 1999

Samsung SPH-WP10 (Gambar: PhoneArena)

Lalu apa yang bisa ponsel Samsung SPH-WP10 lakukan? Singkatnya jam tangan ponsel ini adalah gabungan fungsi dari jam tangan elektronik dengan telepon seluler. Praktisnya, SPH-WP10 adalah ponsel yang bisa Anda kenakan di pergelangan angan dan dapat dipakai untuk membuat panggilan selama 90 menit.

Samsung SPH-WP10 masih menggunakan layar monokrom LCD serta dan juga tombol fisik untuk navigasinya. Meskipun agak sulit untuk memasukan teks, dan juga mengetikkan nomor panggilan kontak, namun ponsel jam tangan ini sudah bisa melakukan panggilan melalui perintah suara.

Meskipun Samsung menujukan gadgetnya tersebut untuk kalangan muda, namun  Samsung SPH-WP10 gagal untuk mewujudkannya, mereka pun berhenti untuk memproduksi generasi selanjutnya. Hal tersebut mungkin saja terjadi karena kontrol perangkat yang cukup sulit, atau memang karena konsep telepon yang terlalu cepat ke masa depan?

Written by
Agung memiliki passion pada perkembangan hardware yang terbaru, prosesor, harddis, serta perkembangan di dunia gadget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>