Home » Tech News » Terbakar di Dalam Pesawat, Samsung Galaxy J7 Timbulkan Kepanikan Luar Biasa

Terbakar di Dalam Pesawat, Samsung Galaxy J7 Timbulkan Kepanikan Luar Biasa

Sebuah ponsel cerdas berlabel Samsung dilaporkan terbakar di udara dalam penerbangan Delhi-Indore Jumat lalu, menimbulkan kepanikan kepada puluhan orang  yang berada di dalam kabin. Beruntung awak pesawat segera bergegas mengendalikan situasi. Penerbangan Jet Airways yang mengangkut 120 penumpang itu pada akhirnya mendarat dengan aman.

Dalam laporan yang dirilis oleh media setempat, bahwa perangkat dengan model Samsung Galaxy J7 milik seorang warga Delhi Arpita Dhal menjadi tersangka dari insiden tersebut. Menurut pengakuannya, ponsel itu ada di tasnya yang terletak di bawah tempat duduknya. Kira-kira 15 menit setelah pesawat lepas landas, dia mengatakan kepada HindustanTimes, asap mulai keluar dari dalam tas.

“Seisi pesawat panik, dan kami berdoa kepada Tuhan agar tak terjadi hal yang buruk,” kata suami Arpita, Atul, kepada surat kabar tersebut. Situasi makin memburuk ketika awak kabin mendapati alat pemadam kebakaran yang tersedia tidak bekerja sebagaimana mestinya, kata pasangan tersebut. Tapi bagaimanapun, awak kabin telah menangani masalah itu dengan responsif, cepat beralih ke tindakan penyelamatan alternatif yang ada.

Mereka merendam smartphone yang sedang terbakar itu ke dalam air untuk mematikan api dan potensi ledakan. “Kru Jet Airways segera mengambil alih situasi dengan melakukan semua langkah yang diperlukan sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan pedoman yang ditentukan,” juru bicara Jet Airways menurutkan kepada HindustanTimes.

Samsung sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait insiden ini. Namun reputasi Samsung terkait ponsel yang terbakar bukan sekali ini saja terjadi. Bahkan bersifat global, ketika mereka akhirnya menghentikan penjualan Galaxy Note 7 menyusul insiden kebakaran secara masif hampiri di seluruh dunia.

Have your say!

0 0