Tech News

Tempat Tidur Pintar ini Bisa Deteksi Dengkuran dan Mengubah Ketinggian Secara Otomatis

Sebuah perusahaan yang berbasis di AS mengembangkan tempat tidur pintar yang dapat menyesuaikan diri secara otomatis untuk menghentikan dengkuran orang yang tidur di atasnya, dan memberikan kenyamanan maksimal untuk memberikan pengalaman tidur terbaik.

Tempat tidur cerdas yang dikembangkan oleh Sleep Number di pamerkan di ajang CES 2018 di Las Vegas, secara otomatis menyesuaikan diri untuk membantu kedua pasangan tidur dengan nyaman sepanjang malam.

“Hari ini kami sangat antusias untuk menjanjikan masa depan tidur melalui matras pintar Sleep Number 360, produk revolusioner yang mengubah ekspektasi orang akan tempat tidur impiannya,” kata Shelly Ibach, CEO Select Comfort, produsen asal AS yang meracik kasur Sleep Number.

Tempat Tidur Pintar ini Bisa Deteksi Dengkuran dan Mengubah Ketinggian Secara Otomatis

Kasur Sleep Number 360 menyediakan kenyamanan dengan menyesuaikan diri sepanjang malam. Saat posisi tidur berubah pada malam hari, masing-masing pasangan dijamin tetap bisa tidur dengan nyenyak. Teknologi ini menyesuaikan kenyamanan tempat tidur secara real time melalui dua ruang udara di dalam kasur yang lembut berkontur ke profil masing-masing pasangan, profil belakang atau perut.

Kasur Sleep Number 360 juga dilengkapi dengan deteksi mendengkur dan penyesuaian secara otomatis. Permukaan dapat disesuaikan secara otomatis dengan posisi ideal setiap pengguna sepanjang malam. Misalnya, jika seseorang mendengkur dalam posisi terlentang, kasur secara otomatis menaikkan bagian kepala pendengkur tujuh derajat untuk membantu meringankan dengkuran.

Kasur juga mengetahui rutinitas tidur pengguna dan menghangatkan bagian kaki secara otomatis. Fitur alarm cerdas disematkan untuk membantu pengguna bangun tepat waktu. Tempat tidur pintar ini sukses merebut penghargaan ebagai CES Innovation Awards “Best of Innovation” Honoree dalam kategori Home Appliances.