Home » Internet » Telkomsel Ingin Dongkrak Pelanggan Smartphone di Jaringan 4G

Telkomsel Ingin Dongkrak Pelanggan Smartphone di Jaringan 4G

Telkomsel dikabarkan bekerjasama dengan 30 produsen smartphone untuk mendongkrak penggunaan ponsel di jaringannya. Mereka menargetkan penggunanya bisa menggaet hingga 55 juta di penghujung 2015.

Beberapa kota besar telah mendapatkan layanan 4G Telkomsel, yaitu Jakarta, Bali, Medan, Surabaya, Bandung, serta kota Makassar yang masih menunggu giliran terakhir.

“Satu yang krusial dan mendesak adalah migrasi dari pengguna non-smartphone. Di keenam kota itu, kami sudah targetkan akan mendapat tambahan 3 juta pelanggan smartphone sebelum Lebaran Juni nanti,” ungkap Vice President Pre-paid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani yang dilansir Jatimtech, Minggu (12/4/2015) dari KompasTekno.

Dengan bundling kartu Telkomsel dan promo yang diberikan, Telkomsel optimis dapat memikat lebih banyak pengguna baru. Ririn mengatakan, Telkomsel saat ini sudah menggaet 20 juta pengguna di kota 4G tersebut.

“Kami akan menggelar promo-promo, seperti misalnya weekend sale di toko Okeshop di beberapa kota termasuk Medan,” imbuh Ririn.

Saat ini Telkomsel telah membangun prasarana koneksi 4G namun sayangnya pengguna smartphone di jaringan tersebut masih jarang. Pelanggan yang menggunakan smartphone hanya 40 juta, kebanyakan pelanggan Telkomsel masih memakai feature phone.

“Saya selalu sampaikan bahwa potensi smartphone Indonesia masih sangat besar. Di kandang Telkomsel saja masih besar banget. (Firma riset pasar) GFK saja memperkirakan tahun ini bakal terjual 40 juta unit smartphone di Indonesia,” pungkas Ririn.