Gadget

Tantang Chromecast, Lenovo Hadirkan Lenovo Cast

Mengikuti jejak Amazon Fire TV Stick, Google Chromecast, dan juga Roku’s Streaming Stick, Lenovo mengumumkan dongle TV andalannya yang bernama Lenovo Cast.

Melalui siaran persnya, Lenovo akan merilis Lenovo Cast dengan harga $49 USD, lebih murah $14 USD atau sekitar Rp 190.000 dari Google Chromecast.

Dilansir dari Mashable, cara penggunaan perangkat streaming ini relatif sama dengan Chromecast. Anda hanya perlu menghubungkan Lenovo Cast ke TV melalui kabel HDMI. Gadget ini akan secara otomatis mensinkronkan tayangan TV melalui Wi-Fi ke perangkat Anda yang lainnya, seperti komputer atau tablet.

Lenovo Cast menawarkan koneksi menggunakan teknologi dual-band Wi-Fi yang dapat memberikan jangkauan sinyal yang lebih luas serta koneksi yang lebih cepat. Tak hanya itu mereka juga mengklaim sinyal Lenovo Cast masih dapat terjangkau meski terhalang dua dinding sekalipun.

Dongle Lenovo ini juga telah menggunakan DNLA dan Miracast, sebuah standar streaming untuk memastikan kompatibilitas dengan beragam perangkat seperti Android 4.3 dan diatasnya, iOS, dan juga perangkat Windows.

Lenovo Cast ini dijadwalkan akan dirilis secara global mulai Agustus mendatang.