Home » Internet » Mesin Pencari » Suggested Tiles Firefox Memungkinkan Iklan pada Browsing History

Suggested Tiles Firefox Memungkinkan Iklan pada Browsing History

suggested-tiles
suggested tiles (gambar : downloadblog)

History pada browser Firefox sangatlah mudah untuk diakses. Anda bisa membuka semua History yang tersimpan dalam direktori Firefox. Selama Anda tidak menghapus semua History pada Firefox, Anda bisa dengan mudah melakukan penelusuran History. Tapi apa jadinya jika History yang tersimpan dalam Firefox dijadikan sebagai sugesti terhadap pengiklan. Suggested History Firefox kali ini dapat melakukannya. Dengan memanfaatkan semua History yang tersimpan.

Perusahaan telah menguji pilihan iklan yang berbeda untuk browser. Dengan menambahkan Tiles yang disponsori perusahaan untuk tab kosong tahun lalu dalam upaya dikenal sebagai direktori Tiles. Sekarang, Mozilla Firefox memungkinkan direktori tambahan yang dijuluki Suggested Tiles. Dimana Suggested Tiles ini memungkinkan untuk menampilkan iklan berdasarkan riwayat Web Anda.

Menurut Mozilla, Suggested Tiles ini tidak menyimpan atau berbagi data pribadi. Begitu juga dengan penggunaan cookies. Pengguna dapat memilih keluar dengan dua klik, atau mengedit riwayat browsing mereka untuk mengubah hasil. Dijadwalkan Mozilla akan secara resmi meluncurkan Suggested Tiles pada Firefox beta channel mulai pekan depan. Diharapkan versi stabil Suggested Tiles bisa diluncurkan dalam beberapa bulan kedepan.

Peluncuran Suggested Tiles Firefox dalam versi beta ini adalah sebuah reaksi dari Mozilla terhdapa penyangan iklan yang tidak transparan. Dengan adanya Suggested Tiles, diharapkan akan mendorong transparansi data, baik dari pihak pengguna ataupun pihak pengiklan.

Written by
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>